telset

Karya Fotonya Dijual, Pengguna Instagram Kecewa

Instagram foto ilustrasi

Jakarta – Rencana kebijakan dan aturan baru Instagram yang akan menjual foto yang diposting para penggunanya menuai protes.

Term and condition baru dari Instagram ini menuai banyak kecaman dari berbagai pihak. Tak hanya pengguna biasa, kecaman juga disuarakan dari para fotografer profesional dan pihak media massa.

Rencana Instagram yang akan menjual foto yang diposting oleh para penggunanya dengan hak penuh ini telah membuat para penggunanya kecewa, dan menyatakan akan berhenti menggunakan aplikasi berbagi foto tersebut.

Aplikasi yang kini telah dimiliki Facebook itu memang cukup banyak digunakan para fotografer atau media massa karena Instagram sebagai aplikasi dinilai tidak terlalu rumit, antarmuka terpadu dan intuitif.

Para fotografer profesional dan awak media selama ini menggunakan Instagram untuk tujuan kreatif dan bahkan profesional. Maka tak heran jika Term and condition baru dari Instagram ini membuat gusar beberapa media besar yang mempunyai akun Instagram seperti Time, National Geographic dan New York Times.

Dikutip telsetNews dari CNet, Rabu (19/12), dengan adanya aturan baru ini, maka beberapa fotografer dan media massa mulai khawatir dengan haknya, terutama tentang hak kepemilikan dan profitabilitas dari foto yang diposting ke Instagram.[hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0