Kartun Perdamaian nan Menyentuh Ini Viral di Media Sosial

Telset.id, Jakarta – Seniman asal Selandia Baru membuat ilustrasi tentang perdamaian yang menjadi viral di media sosial. Inisiatif itu menyusul serangan teroris yang menyasar dua masjid di wilayah Christchurch, Jumat (15/3/2019) lalu.

Dilansir Buzzfeed News, seperti dikutip Telset.id, Rabu (20/3/2019), Ruby Jones yang berdomisili di Wellington ingin mengakomodasi perasaan warga negara Selandia Baru setelah tragedi yang merenggut nyawa 50 orang tersebut.

“Menggambar adalah cara saya menghadapi segalanya. Ketika terjadi insiden di Christchurch, saya tidak percaya dengan semua kabar yang beredar. Saya kaget, meneteskan air mata, dan marah,” kata seniman berusia 25 tahun tersebut.

{Baca juga: Viral! Ini Ucapan Terakhir Korban Penembakan Masjid Selandia Baru}

Gambar kartun yang dibuat Ruby Jones menampilkan dua perempuan sedang berpelukan. Seorang memakai rok berwarna kuning, seorang lagi memakai gamis merah muda dan hijab biru. Di sana tertulis “Ini rumahmu dan kau seharusnya aman.”

Banyak orang tersentuh oleh gambar sederhana itu. Ruby Jones pun telah menerima pesan dari orang-orang di seluruh dunia yang mengapresiasi. Ia senang bisa memberi kehangatan dalam gambar pelukan simbol cinta dan kebersamaan.

{Baca juga: Warganet Berdoa, Tagar #NewZealandTerroristAttack Viral di Twitter}

Jones membagikan gambar lewat akun Instagram @rubyalicerose. Gambarnya disukai ratusan ribu warganet di Instagram serta dibagikan ulang ribuan kali secara daring. Gambar tersebut juga menyebar ke media sosial lain, termasuk Twitter.

Sederet tokoh masyarakat turut menyukai dan membagikan gambar itu. Seorang diantaranya adalah sutradara Taika Waititi. Pria yang mengarahkan film pahlawan super Marvel Thor: Ragnarok tersebut juga berasal dari Selandia Baru. [SN/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here