telset
spot_img

Karena Google Maps, Pengguna iOS 6 Tumbuh 29%

Google Maps untuk iOS 6

Jakarta – Google baru saja kembali meluncurkan Google Maps untuk pengguna iPhone sebagai obat kekecawaan terhadap cacatnya Apple Maps. Hanya butuh 2 hari saja, Google Maps telah diunduh sebanyak 10 juta kali. Tak hanya itu, Google Maps juga membawa pengaruh terhadap pertumbuhan iOS 6.

Sejauh ini, Google Maps dinyatakan memberikan rangsagan terhadap iOS 6. Menurut perhitungan yang dilakukan perusahaaan iklan, MoPub, jumlah pengadopsi iOS 6 menjadi bertambah.

MoPub mencatat, 5 hari sejak peluncuran Google Maps pada iOS 6, terjadi pertumbuhan pengguna iOS 6 sebesar 29 persen, seperti disitat Ubergizmo, Kamis (20/12).

Perhitungan yang dilakukan oleh MoPud ini merupakan hasil pemantauan tayangan iklan yang mencapai lebih dari 1 miliar per hari di ribuan aplikasi dan jaringan.

“Kami mengamati sejak peluncuran Google Maps untuk iOS 6 mengalami peningkatan 30 persen pada pengguna unik iOS 6, dan kami pikir hal itu terkait dengan Google Maps. Ini memverifikasi hipotesis bahwa orang-orang benar-benar menahan untuk meng-upgrade sampai Google Maps yang tersedia,” kata Jim Payne, Chief Executive Officer dari MoPud.

Namun, jumlah pengadopsiaan iOS 6 berbeda dengan yang diutarakan lembaga riset Chitika. Mereka memperkirakan jumlah peningkatan adopsi ini masih tergolong kecil pada akhir pekan lalu setelah launching Google Maps. [lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0