Kalah di Pengadilan, RIM Tidak Boleh Gunakan Nama BBX

Jakarta – Kegundahan Research In Motion (RIM) sebagai vendor pembuat BlackBerry kini bertambah. Pasalnya, setelah dihantam masalah penjualan perangkat yang terus menurun, kini RIM harus menerima kenyataan kalah dalam sidang sengketa hak paten penggunaan nama BBX.

Dengan kekalahan ini, maka mau tidak mau RIM tidak dapat menggunakan nama BBX pada sistem operasi terbarunya itu. Karena nama BBX  telah lebih dulu digunakan dan patennya dimiliki oleh BASIS International, sebuah perusahaan pembuat software.

Apesnya, pihak RIM sudah terlanjur menggambar-gemborkan™ nama BBX untuk sistem operasi terbarunya itu ke seluruh dunia.

Setelah kekalahan ini, RIM kabarnya telah mengganti nama BBX menjadi BlackBerry X. Nama ini dianggap sedikit janggal dikuping pengguna BlackBerry. Demikian yang Telsetnews kutip dari Engadget, Rabu (7/12).

Seperti diketahui, RIM selama ini memberikan nama yang berbeda untuk sistem operasi yang digunakan pada perangkat buatannya. Untuk smartphone RIM memberi label BlackBerry. Sementara untuk perangkat tabletnya, RIM membuat OS dengan nama QNX.

BBX sendiri merupakan perpaduan keduanya (smartphone dan tablet). RIM mengklaim, sistem operasi ini dibuat agar dapat membuat perangkat yang lebih powerfull.

Hingga saat ini, RIM belum merilis resmi sistem operasi tersebut. Kabarnya RIM akan secara resmi merilis BBX atau BlackBerry X pada ajang BlackBerry DevCon ASIA nanti.[tsn/hbs]{jcomments on}

Previous articlePencurian Pulsa Hasil ’‘Kerja Bareng’™ CP dan Operator
Next articleMicrosoft Demokan Windows Store kepada Publik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here