KakaoTalk Kembangkan Sayap ke PC

kakaotalk
kakaotalk

Jakarta – KakaoTalk merupakan aplikasi chating yang sedang meroket di seluruh dunia. Tidak ingin kehilangan memontum, mobile messanger buatan Korea ini pun melakukan uji coba untuk menjalankan aplikasinya di perangkat PC.

Saat merambah ke aplikasi PC, aplikasi ini akan berfokus pada fitur layanan yang menyediakan fasilitas chatting dan menghilangkan fitur game.

Namun walaupun fitur yang diusung tidak sebanyak versi mobile, tetapi langkah KakaoTalk untuk merambah dunia PC dianggap sebagai langkah yang tepat. Jika semua berjalan sesuai rencana, Kakao Talk versi PC akan tiba sekitar bulan Juni mendatang.

Pelebaran jangkauan KakaoTak dari aplikasi mobile ke PC merupakan salah satu langkah strategis untuk menyalip Line dan WeChat. Jumlah pengguna KakaoTalk sendiri masih berada dikisaran 70 juta pengguna, sementara Line memiliki jumlah pengguna lebih dari 100 juta dan WeChat memiliki jumlah pengguna lebih dari 300 juta.

Aplikasi mobile messaing memang sedang menarik pehatian karena mendatangkan pendapatan. Perhitungan yang dilakukan App Annie menyebutkan peningkatan keuntungan dihasilkan oleh aplikasi sosial dalam beberapa bulan terakhir.

Seperti yang telsetNews kutip dari The Next Web, Senin (1/4), KakaoTalk merupakan salah satu aplikasi yang mengalami peningkatan pendapatan. Sementara untuk platform gamenya, KakaoTalk masuk 4 besar dari 10 penghasil keuntungan tertinggi di Google Play.

KakaoTalk, WeChat, serta Line telah benar-benar memimpin dengan “serangan” dua arah. Diawali dengan dengan kemampuan chatting dalam bentuk teks tradisional yang dilengkapi dengan panggilan suara, kemudian merambah ke jejaring sosial.

Ke depan, tentunya akan muncul perubahan dimana aplikasi mobile messaging merupakan jalur utama dalam mengirimkan pesan singkat dan mengancam layanan SMS yang diberikan para operator. [LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0