Kadin: Sikap BRTI Tidak Berimbang

Jakarta – Setelah disebut mandul oleh IMOCA, kini BRTI kembali mendapat serangan dari pihak Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang mengatakan bahwa BRTI kurang bijak dan tidak netral dalam menyikapi kasus pencurian pulsa pelanggan lewat SMS yang dilakukan content provider (CP) nakal.

Dalam kasus ini, BRTI seharusnya lebih bijak dalam mengeluarkan statement dan bisa bersikap netral, tidak memihak atau hanya ingin melindungi pihak-pihak tertentu saja, ketus Ketua Komisi Tetap, Perangkat Pendukung Aplikasi / Konten Bidang Telekomunikasi, Kadin, Yusuf Khyber Hasnoputro di Jakarta, Selasa (4/10),

Yusuf sangat menyayangkan sikap yang ditunjukan beberapa anggota BRTI yang men-generalisir semua layanan konten premium dan semua CP di Indonesia melakukan praktek penipuan lewat SMS.

Pernyataan tersebut disebutnya seperti seolah hanya ingin melindungi konsumen yang dirugikan, dan tidak melindungi para CP yang serius menjalankan bisnisnya dengan benar.

Masih banyak CP yang benar kok, dan selain konten SMS premium yang berupa games/kuis, masih banyak juga konten yang bagus seperti konten religi dan pendidikan,” terangnya. Harusnya BRTI berimbang dalam mengeluarkan statement, tambahnya.

Ia mengungkapkan, selama ini pembenahan sudah dilakukan dengan terus merevisi peraturaran-peraturan untuk lebih melindungi konsumen. Kami terus up-date peraturannya, namun memang tidak mudah untuk mengatur masalah ini, ucap Yusuf menerangkan.

Yusuf juga menyarankan kepada pihak operator untuk terus mau mengedukasi pelanggannya, agar tidak mudah tergoda dengan SMS yang banyak menawarkan hadiah menggiurkan. Selain itu, operator juga diminta lebih terbuka dalam menerangkan bagaiman proses unreg jika pelanggan merasa dirugikan.

Masalahnya memang selama ini kasus yang sering terjadi karena minimnya pengetahuan pelanggan soal bagaimana men-unreg layanan konten yang diikutinya,” jelas Yusuf.[hbs]{jcomments on}

Previous articleIMOCA: BRTI Mandul, Harus Segera Dibenahi
Next articlePalm akan Diakusisi Amazon?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here