Kacamata ini ‘berteriak’ saat Anda Tinggalkan

tzukuri-eyewear-2Jakarta – Satu lagi kacamata pintar yang akan menemani keseharian Anda. Diperkuat chip Bluetooth rendah energi besutan Apple – iBeacon, kacamata keren bernama Tzukuri ini bahkan akan ‘berteriak’ saat Anda tanpa sengaja melupakan keberadaannya.

Cara kerjanya sederhana, yakni dengan menghubungkan kacamata tersebut dengan iPhone Anda, kemudian aplikasi Tzukuri akan mengirimkan peringatan setelah ponsel menjauh dari kacamata.

Adalah 16 meter, jarak yang dibutuhkan hingga Anda mendengar ‘teriakan’ dari kacamata yang juga menyelipkan sel surya kecil pada chip Bluetooth-nya ini. Kemudian dilanjutkan dengan peringatan berikutnya, yang akan datang pada jarak 32 kaki dan 50 kaki. Itupun dengan catatan Anda terlalu sibuk hingga tidak menghiraukan peringatan pertama.

Lalu, bagaimana jika semua peringatan itu terabaikan, baik yang pertama, kedua ataupun ketiga? Jangan khawatir. Mengutip laman Gizmodo, dikatakan bahwa aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk menyimpan lokasi terakhir di mana kacamata dan ponsel Anda berada di tempat yang sama, dan memungkinkan Anda menelusuri kembali langkah-langkah Anda pada peta.

Rencananya, kacamata pintar ini akan meluncur pada akhir tahun 2014. Dengan harga US$300 untuk mereka yang berada di barisan pertama, dan US$350 untuk pembeli berikutnya. (IDA/HZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI