Jumlah Unduhan di Google PlayStore Dekati Apple AppStore

ilustrasi Google Play Store vs Apple App Store
ilustrasi Google Play Store vs Apple App Store

Jakarta – Market Index melaporkan, jumlah pengunduhan aplikasi di Google Play semakin mendekati jumlah unduhan di Apple AppStore selama kuartal pertama tahun 2013

Jumlah pengunduhan aplikasi di PlayStore mencapai 90 persen dari AppStore. Namun jika dilihat dari sisi pendapatan, AppStore masih jauh mengungguli rivalnya itu dengan pendapatan 2,6 kali lipat pendapatan.

Namun Market Index mencatat jaraknya semakin dekat, karena di kuartal sebelumnya pendapatan aplikasi iOS mencapai 4 kali lipat dibandingkan Google Play. Demikian dikutip dari BGR, Kamis (18/4).

Melonjaknya jumlah unduhan di Google Play disebutkan karena semakin larisnya smartphone Android. Ini dibuktikan dengan data pada 2011 lalu, dari satu vendor saja yakni Samsung, pengapalan smartphone perusahaan asal Korsel ini kurang lebih sama dengan iPhone.

Sementara di akhir tahun 2012, Samsung dengan seri Galaxy-nya telah semakin meninggalkan iPhone dalam hal jumlah unit terkapalkan. Jumlah ini belum ditambah vendor lainnya.

Pasar terbesar aplikasi iOS ada di wilayah Amerika Serikat dan Jepang, sementara untuk Android lebih banyak mengandalkan pasar Jepang dan Korea.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0