Jumlah Pengguna Facebook Indonesia Terbanyak Keempat di Dunia

Telset.id, Jakarta – Indonesia ternyata menjadi salah satu negara yang menjadi “penyumbang” terbanyak untuk urusan jumlah pengguna Facebook dan Instagram. Berdasarkan riset dari Cuponation, total warganet Facebook dan Instagram asal Indonesia menempati posisi empat besar di dunia.

Lewat keterangan resmi yang diterima tim Telset.id pada Rabu (19/06/2019), total pengguna Facebook asal Indonesia mengalahkan Meksiko, Filipina, Vietnam, dan Thailand dengan total 120 juta pengguna atau sekitar 44,94% dari populasi.

Sementara untuk Instagram, Indonesia juga menempati posisi empat besar dengan mengalahkan Rusia, Turki, Jepang, dan Inggris dengan jumlah 56 juta atau sekitar 20,97% dari populasi.

“Oleh sebab itu sudah dapat dipastikan Facebook dan Instagram merupakan media sosial yang paling banyak diminati di Indonesia,” tulis Cuponation.

{Baca juga: Pengguna Facebook Bisa Berbagi Event di Stories}

Selain Facebook dan Instagram, Cuponation juga merilis studi soal aplikasi chatting populer di Indonesia. WhatsApp menjadi aplikasi paling populer di Indonesia dengan tingkat penetrasi 83%.

Disusul oleh Line dan Facebook Messenger dengan masing-masing 59% dan 47%. Lalu, ada Blackberry Messenger (BBM) di urutan keempat dengan tingkat penetrasi 38%, dan WeChat di posisi kelima sebesar 28%.

Adapun tingkat penetrasi melambangkan presentase dari jumlah pengguna chatting dan total pengguna aktif sosial media di Indonesia.

{Baca juga: Mantap! Pengguna Instagram Bisa Posting ke Banyak Akun}

Studi ini dikutip dari beberapa sumber dari World Population Review dan Census. Rata-rata pengguna Facebook dan Instagram di Indonesia dihitung berdasarkan data yang diambil dari NapoleonCat untuk periode Januari 2019 sampai April 2019.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0