telset

JK Shin: Tanpa Samsung, Gak akan Ada iPhone

Jakarta – Perseteruan antara dua raksasa, Apple dan Samsung belum juga usai. Saling klaim diantara keduanya terus berlanjut. Yang terbaru, CEO Samsung, JK Shin dengan sinis mengatakan, tanpa paten Samsung maka tak akan ada iPhone.

Menurut Shin, tanpa adanya paten Samsung, maka iPhone tak akan pernah ada. Karena pada saat terbentuknya iPhone pertama, banyak paten Samsung yang digunakan Apple.

“Kebeneran tak pernah bohong. Tanpa kepemilikan paten Samsung dalam hal wireless, tak mungkin Apple memproduksi handset miliknya. Seperti yang kalian tahu, Samsung sangat kuat dalam hal paten portofolio,” tegas Shin, seperti yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Kamis (22/11).

Ia juga dengan tegas mengatakan, Samsung tidak akan pernah mencoba melakukan negosiasi damai dengan memberikan ‘upeti’ kepada Apple seperti yang dilakukan HTC untuk penyelesaian kasus paten.

Seperti diketahui sebelumnya, HTC sepakat membayar ‘uang damai’ ke Apple sebagai bagian dari perjanjian untuk menyelesaikan semua sengketa yang melibatkan dua vendor tersebut, yang mencakup hak paten dan perjanjian lisensi selama 10 tahun.

Disebutkan, HTC setuju membayar USD 6 hingga USD 8 kepada Apple untuk setiap perangkat ponsel HTC yang terjual. Ini artinya, dalam setahun Apple akan menerima “setoran” dari HTC sekitar USD 180 juta sampai USD 280 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun.

Yang menarik, dalam kesempatan itu Shin juga membocorkan bahwa akan ada perangkat terbaru dari Samsung yang akan dikeluarkan di ajang Consumer Electronic Show tahun depan di Las Vegas.

Spekulasi yang beredar mengatakan bahwa Samsung akan mengeluarkan Samsung Galaxy S IV dengan layar 5 inci berteknologi OLED dengan 441 ppi. [tsn/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0