telset

Jika Ingin Maju, Pebisnis Butuh Cloud

Jakarta – Pergerakkan bisnis di industri apapun, jika ingin maju, butuh sesuatu yang inovatif dan mampu memberikan banyak keuntungan. Oracle menyatakan, kebutuhan tersebut baru bisa di dapatkan oleh kalangan industri dengan menerapkan sistem Cloud.

“Kenapa komputasi cloud dibutuhkan oleh pengusaha? Karena dalam industri, dibutuhkan informasi untuk menunjang segala pergerakkan yang berjalan dengan cepat dan signfikan. Cloud merupakan metode yang pas untuk menguasai pasar,” ujar Chandra Reiwani, Senior Director Product Management Oracle Asian Pasific, di Jakarta, Selasa (20/11).

Menurutnya, saat semua orang berada dalam satu kesatuan jaringan komunikasi, maka pelaku bisnis bisa memanfaatkan hal tersebut dengan menerapkan satu metode komputasi.

Ia menuturkan, saat ini ada 2,3 miliar orang terkoneksi dengan internet di seluruh dunia, maka dibutuhkan sistem yang bisa menjaring mereka semua dalam satu ekosistem. Cloud sebagai layanan berbasis internet, sehingga seluruh kebutuhan pengguna akan dilayani melalui koneksi internet.

Seperti halnya Oracle, yang telah menyediakan layanan tersebut dalam sebuah Aplikasi yang dinamainya dengan Oracle Fusion Applications. Ia menyatakan sistem cloud akan banyak memberikan manfaat bagi para pengusaha.

“Manfaat Cloud menurut survey yang dilakukan OAUG, adalah mampu menghemat 53% biaya TI, 44% lebih cepat masuk dan diserap pasar, dan 35% lebih fleksibilitas dalam bisnis,” tutup Chandra.[wnh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0