telset
spot_img

Jepang Ciptakan Kereta Berkecepatan 310 MPH

Jakarta – Setelah lima bulan sibuk bekerja menciptakan kereta cepatnya, akhirnya Jepang memamerkan prototipe kereta Maglev yang bisa meluncur dengan kecepatan sekitar 310 MPH dan memasuki masa pengujian.

Proses pengujian ini akan dilakukan di sepanjang jalur sepanjang 160 mil dari Tokyo dan Nagoya hanya dalam waktu 40 menit. Kereta Maglev atau dijuluki kereta peluru baru akan beroperasi tahun 2027. Tentu saja ini waktu yang cukup lama untuk menunggu hingga kereta bisa digunakan secara massal.

Kereta akan berjalan di atas rel semikonduktor yang meminimalisir gesekan sehingga laju kertea api bisa mencapai kecepatan tertingginya. Kereta super cepat ini bisa mengangkut penumpang hingga 900 orang.

Meskipun berlari dengan kecepatan tinggi, penumpang tetap bisa merasakan kenyamanan karena getaran yang ditumbulkan juga lebih halus dan lebih tenang dibandingkan dengan kereta konvensional.

Perusahaan kereta api Jepang, Central Japan Railway Company, berencana untuk memperluas rute di tahun 2045 untuk melayani perjalanan ke Osaka. Untuk itu, seperti yang telsetNews kutip dari Slashgear, Jumat (30/11), pihak perusahaan harus menyiapkan dana sebesar USD 102 milyar. [lkh/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0