telset

Jelly Bean Merangkak Naik, Gingerbread Masih Teratas

Ilustrasi Android
Ilustrasi Android

Jakarta – Distribusi Android terus berkembang dan berubah. Dalam laporan terakhir, Gingerbread masih mendapatkan potongan terbesar dibandingkan dengan Android versi lain. Ice Cream Sandwich menduduki posisi kedua, disusul oleh Jelly Bean.

Meski lebih banyak diadopsi dibandingkan versi lain, sebenarnya populasi Gingerbread menurun dari 47,7 persen menjadi 45,5 persen. Bisa jadi penurunan jumlah tersebut berpindah ke Jelly Bean yang naik menjadi 13,6 persen dari 10 persen di bulan lalu.

Yang paling mengejutkan adalah penurunan jumlah Ice Cream Sandwich yang menjadi primadona untuk sistem operasi smartphone canggih. Andorid versi 4.1 ini terpaksa turun dari 29,1 persen menjadi 29 persen,

Penurunan Ice Cream Sandwich disinyalir karena lambatnya upgrade yang disediakan oleh pihak Google. Demikian seperti yang telsetNews kutip dari Androidpolice, Rabu (6/2).

Beberapa Android versi lama masih tetap bertahan diposisinya. Seperti Android Froyo, yang tetap memiliki peminat dengan mengambil porsi sebanyak 8,1 persen. [lkh/hbs]

Pangsa pasar Android di Q4 2012

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0