Jelang Rilis, Xperia M5 & C5 Ultra Pose di Depan Kamera

xperia-c5-m5-2JAKARTA – Sony dikabarkan akan merilis handset teranyarnya pada 3 Agustus nanti. Mereka adalah Xperia C5 Ultra atau yang dikenal juga dengan nama Sony Lavender, dan Xperia M5. Namun, alih-alih menjadi kejutan, kedua perangkat ini lebih dulu menampakkan dirinya, dua hari sebelum hari H.

Seperti yang bisa dilihat pada gambar, Xperia C5 Ultra tidak tampak begitu besar meskipun bentang layar yang dibawanya adalah 6 inci (Full HD). Hal ini tidak lain berkat bingkai tipis yang mengapit badannya, yang membuatnya tampak kompak bahkan saat disandingkan dengan iPhone 6 Plus yang memiliki layar 5,5 inci sekalipun.

Di bawah layar, daftar spesifikasi yang terbilang biasa saja tampak dengan adanya chipset 6752 dari Mediatek, RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB yang dapat diperluas melalui microSD. Itu belum termasuk baterai berkapasitas 2,930mAh, serta kamera depan dan belakang untuk melengkapi perjalanannya.

Nah, seperti takdirnya yang terlahir sebagai bagian dari seri C, Xperia C5 Ultra diposisikan sebagai ponsel selfie, itu sebabnya Sony membekali dengan kamera yang mendukung, depan dan belakang sama-sama 13MP dan dilengkapi flash.

Lain halnya dengan sang teman yang juga ikutan mejeng di foto ini. Xperia M5 dikabarkan membawa sensor kamera  21.5MP IMX230, yang juga ditemukan pada Motorola X Style. Sementara di bagian depan, Anda akan menemukan kamera dengan resolusi yang sama seperti yang ada pada C5 Ultra, yakni 13MP tanpa flash.

Seperti Xperia C5 Ultra yang ditakdirkan sebagai ponsel selfie, Xperia M5 pun memiliki takdirnya sendiri, sebagai bagian dari seri M. Ponsel ini diketahui membawa sertifikasi IP68 untuk ketahanan atas air dan debu.

Di bawah layar Full HD berukuran 5 inci yang dibawanya, ada chipset teranyar dari MediaTek, yakni Helio X10. Dikombinasikan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal16GB, yang juga dapat diperluas. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI