Jelang Pilpres, Donald Trump jadi Streamers di Twitch

Donald Trump Twitch

Telset.id, Jakarta – Jelang pilpres Amerika Serikat (AS), Donald Trump membuat akun Twitch. Bukan menjadi seorang streamers game, melainkan memanfaatkannya untuk berbagai kepentingan politik.

Sekadar informasi, selain menjadi platform game, Twitch juga memiliki saluran olahraga, musik, dan politik. Banyak orang memanfaatkan Twitch untuk berbagai kepentingan.

Akun Twitch Donald Trump telah terverifikasi. Dengan alamat www.twitch.tv/donaldtrump, akun tersebut kini mempunyai lebih dari 7.000 pengikut.

{Baca juga: Twitch Studio, Aplikasi Khusus Streamer Game Pemula}

Dikutip Telset.id dari Reuters, Jumat (11/10/2019), sebelum Trump, kandidat lain Pilpres AS 2020, Bernie Sanders, dan perempuan anggota Partai Demokrat, Alexandria Ocasio-Cortez, lebih dulu bergabung dengan Twitch pada awal tahun ini.

Selama ini, Trump menjadi pengguna aktif Twitter dengan lebih dari 65 juta pengikut. Ia kerap mengunggah cuitan tentang tarif baru perang dagang AS-China dan keputusan-keputusan politik lainnya.

Sebelumnya, Komite Senat bipartisan menyerukan prosedur baru untuk melindungi AS dari upaya disinformasi asing. Rekomendasi itu keluar saat AS bersiap melakukan kampanye Pilpres 2020 mendatang.

{Baca juga: Juara Piala Dunia Fortnite Jadi Korban Swatting}

Komite Intelijen Senat mendorong undang-undang baru untuk memastikan transparansi iklan politik di media sosial. Senat juga mendesak peningkatan koordinasi dengan semua perusahaan media sosial.

Panel juga meminta pemerintahan Presiden Donald Trump untuk membentuk satuan tugas guna memantau penggunaan media sosial oleh negara-negara asing yang berusaha mengganggu demokrasi AS. (SN/FHP)

Sumber: Reuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here