telset

Jelang Peluncuran BlackBerry 10, Saham RIM Naik 10 Persen

CEO RIM, Thorsten Heins memperkenalkan OS BlackBerry 10
CEO RIM, Thorsten Heins memperkenalkan OS BlackBerry 10

Jakarta – Banyaknya berita positif yang gencar menjelang peluncuran BlackBerry 10 (BB10), membuat nilai saham Research In Motion (RIM) terdongkrak hingga 10 persen di pasar saham.

RIM memang berencana akan meluncurkan platform barunya BB10 pada akhir bulan ini. Dan menjelang peluncuran tersebut, telah benyak beredar berita-berita maupun bocoran foto perangkat BB10. Dampaknya, respon pasar menerima kabar itu dengan positif.

Bagusnya respon pasar tersebut itulah yang mempengaruhi penilaian para investor vendor asal Kanada itu. Saham RIM dikabarkan langsung melonjak 10% dan mencatat angka USD15 per lembar saham untuk pertama kalinya sejak Februari 2012.

Meningkatnya nilai saham RIM ini juga diyakini terbantu oleh laporan yang menyebut bahwa Apple mengurangi pasokan iPhone 5. Permintaan smartphone flagship Apple itu dilaporkan mengalami penurunan dari yang ditargetkan.

Seperti dilansir Mashable, Selasa (15/1), para investor menyatakan optimis kehadiran perangkat dengan sistem operasi BB10 bisa membangkitkan kembali pangsa pasar BlackBerry yang terus menurun.

Seperti diketahui, RIM akan meluncurkan OS terbarunya BB10 beserta beberapa perangkat dengan platform baru tersebut pada 30 Januari mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan RIM menjelang peluncuran BB10. Seperti misalnya dikabarkan pihak RIM sudah menerima 15.000 aplikasi BlackBerry dari para developer.[hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0