Jaringan XL Aman Pasca Banjir di Kabupaten Pesisir

Padang – Operator telekomunikasi XL Axiata telah memastikan bahwa banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat tidak menganggu kinerja jaringan sekaligus layanan kepada pelanggan XL.

Seperti diketahui, bencana banjir bandang telah melanda wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang disebabkan curah hujan yang sangat deras selama dua hari tanpa henti. Akibatnya ribuan rumah warga, bangunan, dan sarana umum terendam air.

Kecamatan Pesisir dan Kecamatan Air Haji menjadi lokasi banjir yang terparah. Ratusan rumah digenangi air dengan tinggi 60 cm hingga 1 meter. Namun XL telah memastikan bahwa banjir tidak akan menganggu kinerja jaringan sekaligus layanan kepada pelanggan.

Disebutkan, sejak bencana banjir melanda mulai 5 November 2011 yang lalu, BTS (Base Transceiver Station) yang ada di Kecamatan Pesisir dan Kecamatan Air Haji masih terus beroperasi.

Masing-masing kecamatan kita memiliki 1 BTS, walaupun hinga saat ini aliran listrik belum nyala namun BTS kita tetap on dan pelanggan tetap dapat menikmati jaringan  XL, kata Regional Sales Operation Manager Sumatera Barat, Rudi Rahman Hidayat dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (8/11)..

Rudi menerangkan, tidak ada gangguan jaringan akibat banjir yang melanda Kabupetan Pesisir, pelanggan masih bisa menikmati semua layanan XL secara normal. Saat ini tim kita terus berjaga-jaga memonitor jaringan agar tetap dapat menyediakan sarana komunikasi ke pelanggan, jelasnya.

Selain mengontrol infrastruktur jaringan, lanjut Rudi, XL juga telah menyalurkan sembako, air mineral, beras, minyak goreng dan pembalut wanita. XL akan terus memantau perkembangann sekaligus mengumpulkan data korban guna kemungkinan penyaluran bantuan lebih lanjut, pungkas Rudi.

Menurutnya, jaringan XL akan terus dimonitor. Seluruh BTS dipantau 24 jam oleh team yang ada dilapangan. Sehingga jika ada trouble maka langsung bisa diatasi dengan cepat.[hbs]{jcomments on}

 

Previous articleAlcatel One Touch 908S, Ponsel Android Murah
Next articlePanasonic Rilis Dua Kamera Micro Four Thirds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here