Jaringan RIM Bermasalah, Layanan Push Email BlackBerry Mati

Jakarta – Para pengguna BlackBerry sejak pagi tadi tidak dapat menggunakan layanan push email karena adanya gangguan jaringan milik Research In Motion (RIM). Gangguan ini tak hanya di Indonesia, karena gangguan juga terjadi untuk negara-negara di kawasan Asia Pasifik.

Keluhan akan gangguan ini banyak dikeluhkan para pengguna BlackBerry di media sosial seperti Twitter dan Facebook. Dari pantauan Telsetnews, gangguan mulai terjadi sekitar jam 10 pagi tadi.

“Dari sekitar jam 10 saya tidak bisa kirim email maupun menerima email melalui layanan push email BlackBerry, ujar Said salah seorang pengguna BlackBerry di Jakarta, Jumat (30/3).

Menanggapi keluhan gangguan ini, pihak RIM menyatakan memang telah terjadi gangguan di jaringannya. Usaha perbaikan pun telah dilakukan vendor asal kanada tersebut.

“RIM menyadari bahwa sejumlah pengguna di Asia Pasifik mengalami gangguan pada layanan email di BlackBerry Internet Service. Masalah ini telah teridentifikasi dan solusi sedang dilaksanakan,” tulis RIM dalam keterangan resminya.

Pihak RIM menyatakan saat ini layanan email sudah mulai teratasi, dan layanan tersebut sudah mulai bisa digunakan di sejumlah wilayah. Sebagaian pengguna BlackBerry mengatakan sudah bisa menerima dan mengirim email.  “RIM memohon maaf atas gangguan ini sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna BlackBerry, tulis RIM. [hbs]

Previous articleDukung Musik Indonesia, Nokia Gelar Konser
Next articleGoogle Patenkan Aplikasi Pendeteksi Akun Palsu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here