telset

Jakarta Termasuk Kota ICT Berkategori Baik

Jakarta – Ericsson melakukan penelitian pada kota-kota besar di dunia tentang kesiapan ICT di kota-kota tersebut. Ibukota Indonesia, Jakarta,  menduduki posisi ke-19 pada daftar hasil penelitian tersebut.

Ericsson sebagai sebuah perusahaan penyedia teknologi dan layanan operator telekomunikasi melakukan sebuah penelitian berkenaan dengan Information and Communication Technologies(ICT). Penelitian ini dilakukan Ericsson bekerjasama dengan Arthur D. Little pada semua kota di dunia.

Jakarta yang merupakan Ibukota Indonesia menempati posisi ke-19 dari 25 indeks kota besar yang diumumkan Ericsson. Penempatan posisi 20 besar yang diraih Jakarta dirasa Ericsson sebagai sesuatu hal yang pantas karena kesiapan dan infrastruktur yang dimiliki Ibukota cukup mapan.

“Kondisi Jakarta sebagai kota berjejaring cukup baik, di sini tukang becak aja sudah menggunakan ponsel. Selain itu, layanan broadband disini sudah cukup baik,” ungkap Hardyana Sintyawati, vice President Marketing and Communication Ericsson Indonesia di Oakwood Residence, Jakarta pada akhir pekan lalu.

Singapura menjadi kota yang menduduki peringkat teratas sebagai kota yang memiliki tingkat ICT yang baik. Dibawah Singapura terdapat Stockholm, Seoul, London dan Paris pada posisi lima besar.

Disebutkan, pemeringkatan ini dilakukan untuk mendapatkan kesimpulan melalui indeks kota dalam masyarakat berjejaring (Networked Society City Index).

Diharapkan hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai acuan dalam penentuan arah pembangunan ICT di kota tersebut. Ericsson berharap pemerintah lebih berperan aktif mendorong peningkatan ICT di Indoenesia.[dny/hbs]

{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0