Jakarta ’“ Ajang Indonesia ICT Award 2011 yang sedang di gelar di Jakarta Convention Center tidak disiasiakan oleh Nokia untuk unjuk gigi di hadapan ratusan pengunjung yang memadati perhelatan tersebut. Kali ini, perusahaan yang berbasis di Finlandia ini

Jakarta – Ajang Indonesia ICT Award 2011 yang sedang di gelar di Jakarta Convention Center tidak disiasiakan oleh Nokia untuk unjuk gigi di hadapan ratusan pengunjung yang memadati perhelatan tersebut.

Kali ini, perusahaan yang berbasis di Finlandia ini memerkan teknologi pairing terbaru Near Field Communication di ponsel anyar mereka, Nokia 600.

Beberapa aplikasi  karya pengembang lokal memang sudah diintergrasikan dengan teknologi  NFC. Seperti aplikasi racing game oleh Gameloft.

Nokia akan menjadi yang terdepan dalam platform NFC dan hal ini akan mengubah cara dan pengalaman dalam berkomunikasi, ujar Calvin Kizana pengembang lokal Nokia dari Elasitas, Rabu (5/10).

Menurutnya, dengan NFC, Nokia tidak hanya Connected People tetapi juga memberikan kesempatan terbatas bagi pengembang untuk berkreasi menggunakan NFC.

Selain itu juga ada aplikasi yang memberikan informasi mengenai resep makanan sedap, seperti Sajian Sedap yang bekerja sama dengan Gramedia Grup dan dikembangkan oleh DyCode. Beberapa aplikasi lainnya yang termasuk Intip Buku yang menjadi pemenang Nokia DeyStrat 2011 juga dipamerkan di ajang ini.[tsn/hbs]{jcomments on}

Previous articleMahendra Siregar: Nilai Ekspor Konten Digital Indonesia USD 6,5 Miliar
Next articleNokia Pamerkan Ponsel Berteknologi NFC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here