iTunes App Store Catat Rekor 15 Miliar Download

Jakarta – Prestasi yang dicetak oleh perusahaan Apple memang tak main-main. Hari ini perusahaan yang digawangi oleh Steve Jobs itu mampu membukukan rekor di iTunes App Store dengan total 15 miliar download dalam rentang jarak enam bulan setelah 10 milyar pengguna log in.

Jumlah total unduhan yang dicetak Apple termasuk hal yang sangat luar biasa karena basis pengguna iPhone 200 juta orang. Dengan total unduhan, maka setiap pengguna minimal mengunduh 75 aplikasi setiap ponselnya.

“Hanya dalam waktu tiga tahun, App Store  telah tumbuh secara revolusioner menjadi pasar perangkat lunak paling menarik dan tersukses di dunia yang pernah ada,” ujar Senior Vice President of Worldwide Product Marketing, Apple, Philip Schiller seperti dilansir appolicious, Jumat (08/07).

Walaupun Apple tetap mengedepankan aplikasi gratis, Apple mengakui telah membayarkan uang sejumlah USD 2,5 milyar untuk para pengembang aplikasi berbayar. Hal ini dilakukan agar Apple semakin kompetitif di dunia ponsel bersaing dengan Android.[tsn/hbs]

{jcomments on}

Previous articleeBay Akuisisi Zong Senilai 240 Juta Dollar
Next articleXL Bundling iPhone 3Gs Rp 4,299 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here