Isu Tahanan Main Game Online Disanggah Pejabat Cina

Jakarta – Berita pemaksaan tahanan Cina bermain game online oleh petugas tahanan sedang kencang berhembus. Pejabat tahanan pun melakukan klarifikasi atas berita tersebut.

Pemaksaan mempekerjakan tahanan di kamp tahanan Jixi di provinsi utara Heilongjiang belum lama terungkap. Lewat pengakuan salah seorang tahanan informasi penindasan tahanan dengan bermain game online di kamp tahanan akhirnya diketahui.

Akan tetapi, berita itu ditentang oleh salah satu pejabat di wilayah kamp tahanan tersebut. Ia mengungkapkan belum pernah mendengar adanya pekerjaan menggunakan jejaring internet bagi tahanan. Game online yang digunakan sejenis World of Warcraft.

Dikutip telsetnews dari telegraph, pejabat itu mengungkapkan sanggahannya. Tidak mungkin hal itu berlaku di dalam kamp tahanan. Para tahanan tidak diizinkan untuk berhubungan dengan dunia luar, ungkap pejabat yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut.

Data dari China Internet Centre memperlihatkan hampir 1.2 milyar poundsterling pada tahun 2008 dihasilkan dari penggunaan kartu kredit oleh para gamer. Hingga saat ini masih belum ada kelanjutan dari isu pemaksaan tahanan bermain game  online. (dny/hz)

Previous articleICC Funbike, Pemanasan Pra-ICC
Next articleQatar Telecom Bagikan Sembako Untuk Korban Merapi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here