Ironis! Konferensi Virus Corona Juga Dibatalkan

Konferensi Virus Corona

Telset.id, Jakarta – Merebaknya virus Corona telah membuat sejumlah event berskala internasional batal digelar. Bahkan konferensi virus Corona yang bertajuk “Doing Business Under Coronavirus” di Amerika Serikat, juga akhirnya urung dilaksanakan.

Wabah virus Corona yang kini tengah merebak telah berdampak besar secara global, baik dari aspek kesehatan, sosial, ekonomi, bisnis dan banyak lagi.

Guna memberikan sosialisasi lebih lanjut tentang penanganan virus Corona, Dewan Hubungan Luar Negeri Amerika Serikat pun hendak menggelar event konferensi terkait virus Corona yang bertajuk “Doing Business Under Coronavirus.”

Seperti yang dilansir Tim Telset.id dari Ubergizmo, event ini rencananya akan digelar antara 11 Maret hingga 3 April 2020 di Washington dan New York, Amerika Serikat.

{Baca Juga: Cegah Virus Corona, Turnamen PUBG Mobile Digelar Online}

Namun ironisnya, konferensi Virus Corona ini pun terpaksa batal diselenggarakan. Tentunya karena kekhawatiran, event yang juga berskala internasional ini justru akan menjadi tempat penyebaran virus Corona.

Karena wabah Corona bukanlah masalah yang dapat dianggap sepele saat ini, dan mengumpulkan banyak orang di ruang terbatas dalam waktu yang cukup lama dinilai bukanlah ide yang baik.

Padahal konferensi ini sebenarnya cukup penting, dimana para partisipan akan mendapatkan sosialisasi bagaimana bisnis tetap berjalan di tengah wabah COVID-19.

Saat ini banyak penyelenggaraan event yang batal, pabrik yang tutup, karyawan yang dikarantina, gara-gara wabah virus Corona yang terjadi di seluruh belahan dunia.

Tentunya ini bukan acara konferensi besar pertama yang terpaksa batal digelar akibat wabah virus Corona. Sebelumnya event MWC 2020, telah batal di selenggarakan di akhir Februari 2020. Padahal GSMA yang menjadi penyelenggara MWC 2020 telah menyiapkan event dengan sangat matang.

Event lain yang batal di selenggarakan tahun ini akibat wabah virus Corona yaitu konferensi tahunan dari tiga perusahaan teknologi terbesar di dunia. Yaitu F8 Developer Conference dari Facebook, Google I/O, dari Google dan juga WWDC yang merupakan acara konferensi tahunan Apple.

{Baca juga: MWC 2020 Batal Terselenggara, Virus Corona Jadi Penyebabnya}

Belum lagi berbagai acara peluncuran produk gadget dari berbagai vendor yang juga terpaksa batal gara-gara virus Corona. Sebagai gantinya, beragam event internasional tersebut akhirnya digantikan dengan event live streaming secara online.

Event live streaming cukup efektf bagi para perusahaan teknologi untuk tetap dapat menyampaikan update informasi terbaru, tanpa harus mengumpulkan orang-orang yang tentunya bakal terancam penyebaran virus. [IR/HBS]

Previous articleVIVO V19 UNBOXING INDONESIA: Barunya Dimana?
Next articleKiamat Asteroid Raksasa Musnahkan Peradaban Kuno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here