telset

iPhone Masih Jadi Ponsel Terpopuler di AS

Jakarta – Walaupun Android buatan Google menjadi sistem operasi yang paling popular di pasar smartphone AS pada bulan Juni, tetapi tetap belum bisa menggeser posisi iPhone sebagai ponsel terpopuler di negara Paman Sam tersebut.

Dan pilihan ponsel terpopuler jatuh pada iPhone yang dimiliki oleh Apple. Kepopuleran iPhone bisa saja karena sifat sistem operasinya yang terbilang aman, iOS. Sedikit flashback bahwa penggunaan Android mencapai 39% dari smartphone yang dijual di AS bulan lalu.

Sementara Apple IOS berada di posisi kedua dengan pangsa pasar 28%, diikuti oleh Research In Motion, yang menyumbang 20% ‹‹dari penjualan, dan kemudian Microsoft Windows Phone 7 OS, yang memiliki pangsa pasar 9%.

Karena iPhone adalah sebagai smartphone satu-satunya yang menggunakan iOS Apple, dan menyumbang 28% dari penjualan ponsel maka iPhone menjadi ponsel terpopuler yang digunakan warga Amerika.

Seperti telsetnews kutip dari Wall ST Cheat Sheet, Sabtu (30/07), bahwa OS Android tidak menjadi posisi yang teratas karena digunakan oleh beberapa vendor ponsel. Dan yang paling popular di antara ponsel Android lainnya adalah HTC karena memberikan angka 20% dari pertumbuhan penjualan smartphone di bulan Juni..

Sementara itu, perangkat Motorola yang menggunakan Android mengambil pangsa  pasar 11% dari penjualan smartphone. Dan perangkat Android Samsung menyumbang 8% dan dengan perangkat Windows Phone 7 menyumbang 2% dari penjualan.[tsn/hbs]{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0