iPhone Baru Bebas Bendgate, Ini Alasannya

iphone6s-no-bendgateJAKARTA – Apple akan memperkenalkan penerus iPhone 6 bulan depan. Saat itu, ada satu fitur yang mungkin akan menjadi perhatian orang banyak disamping peningkatan spesifikasinya, yaitu konstruksi. Tentu saja, ini semua mengacu pada pengalaman buruk tahun lalu, di mana iPhone didera isu #bendgate.

Youtuber Lewis Hilsenteger dari channel Unbox Therapy yang terkenal, serta seorang fans yang membuat #bendgate menjadi perhatian publik tahun lalu, mendapati apa yang dipercayai sebagai casing aluminium iPhone 6S.

Dalam video YouTube terbarunya, seperti dilaporkan Mashable, Selasa (11/8/2015),  Hilsenteger menguatkan laporan sebelumnya bahwa iPhone 6S dan 6S Plus akan dibuat dengan menggunakan aluminium seri 7000 yang lebih kuat Рjenis yang sama dengan yang digunakan Apple Watch Sport. Akibatnya, iPhone baru dilaporkan akan jauh dari isu bendgate.

Hilsenteger mengambil caliper digital dan meneliti daerah tertentu dari casing iPhone 6S, khususnya di sekitar tombol volume, yang lebih tebal. Daerah ini merupakan titik lemah untuk iPhone 6. Menariknya, meskipun casing baru agak sedikit tebal, namun ini jauh lebih ringan.

Apple diperkirakan akan mengumumkan iPhone baru pada bulan September, bersamaan dengan hadirnya Apple TV baru yang didesain ulang. Saat itu, spesifikasi yang lebih cepat kemungkinan akan dibawanya, meliputi  prosesor A9 baru, RAM 2GB dan mungkin kamera 12MP di bagian belakang. Itu belum termasuk beberapa fitur lain yang juga diharapkan akan ada, seperti Force Touch, LTE yang lebih cepat dan baterai yang lebih besar.

Di bagian sistem operasi, iPhone akan menjalankan iOS 9, yang tak hanya akan membawa yang Siri lebih terintegrasi, tetapi juga UI multitasking baru, dan juga peningkatkan daya tahan baterai.

Sementara untuk varian warna sendiri, Apple kabarnya menyiapkan warna rose gold baru untuk bergabung dengan warna gold, abu-abu dan silver yang sudah lebih dulu ada. [IF]

https://youtu.be/undefined

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here