iPhone 5 Anda Bakal “Useless” Kalau Tak Lakukan Ini

Telset.id, Jakarta – Tujuh tahun setelah rilis iPhone 5, Apple mulai mengirimkan peringatan kepada para pengguna. Apple meminta kepada para pemilik untuk update iPhone 5 dengan memperbarui iOS-nya ke versi terbaru.

Menurut laporan phoneArena, seperti dikutip Telset.id, Senin (28/10/2019), para pengguna wajib update iPhone 5 dengan melakukan pembaruan ke iOS 10.3.4. Pembaruan bisa dilakukan paling lambat sampai Minggu (03/11).

Apple menyebut, iPhone 5 yang tidak diperbarui ke iOS 10.3.4 pada akhir minggu depan tidak akan bisa terhubung ke internet. Layanan dasar seperti App Store, iCloud, email, serta jelajah web bakal terhenti.

{Baca juga: Punya Antena Baru, Desain iPhone 2020 Beda Total?}

Pembaruan perangkat lunak over-the-air segera tidak tersedia meskipun ada solusi untuk itu. Jika lupa menginstal perangkat lunak pada 3 November 2019, pengguna iPhone 5 pun wajib melakukan pencadangan data.

Mereka harus pula mengembalikan ke komputer sebelum pindah ke rilis iOS yang lebih baru. Jadi, sebelum melakukan langkah-langkah ribet tersebut, pengguna disarankan segera mengakses iOS 10.3.4.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Apple awalnya menghentikan pengembangan iOS 10 dua tahun lalu setelah rilis iOS 11. Namun, Apple akhirnya memperbaiki masalah penting pada musim panas ini untuk menjaga kompatibilitas iPhone dan iPad.

iPad generasi keempat juga tergantung oleh perubahan meskipun satu-satunya fungsi yang akan terpengaruh adalah GPS. Apa pun itu, ide yang paling baik untuk pengguna adalah menginstal pembaruan sistem operasi. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI