telset

iPhone 5 Versus LG Optimus G dan Samsung Galaxy S III

Jakarta – Apple resmi meluncurkan iPhone 5 kepada khalayak ramai. Artinya, perang smartphone ronde ketiga segera dimulai. Tiga ponsel terkuat saat ini dari pabrikan besar yakni Samsung Galaxy S III dan LG Optimus G coba Telset  adu spesifikasinya. Mana yang lebih bagus dan sesuai dengan harganya?

Rupanya untuk ukuran layar, iPhone 5 masih kalah jika dibandingkan para pesaingnya. Tapi Apple punya alasan untuk itu. Mereka menganggap ukuran 4 inch tidak membuat pengguna merasa risih ketika ponsel dimasukkan ke kantong saku celana. Dan Apple lebih suka memanjakan penggunanya dengan kualitas tampilan. Ini bisa dilihat dari densitas piksel-nya. Yup,  iPhone 5 menang telak dari semuanya. Total densitas piksel iPhone 5 adalah 326dpi dengan menggunakan layar IPS LCD sama seperti LG Optimus G.

Nah untuk perbandingan kamera, ketiga ponsel super ini boleh dikatakan seimbang. Walau iPhone 5 dan Samsung Galaxy S III memiliki resolusi 8 megapiksel, itu tak mengurangi dalam kemampuannya membuat video rekaman kualias Full HD 1080p. Relatif sebanding jika dipadankan dengan LG Optimus G yang memiliki sensor gambar beresolusi 13 megapiksel.

Untuk beberapa fitur yang ada di kamera, sebenarnya bersifat relatif. Seperti scenes, auto fokus atau ISO Control. Sebab secara mendasar, setiap ponsel ini memiliki kelebihan dalam memproses foto yang dihasilkan. Tapi yang paling penting dari semua fitur adalah jenis sensor yang digunakan. Samsung Galaxy S III menggunakan CMOS Sensor sementara iPhone 5 menggunakan sensor yang terintegrasi baik dengan prosesor ponsel. Alhasil, cukup signifikan dalam perbedaan pengolahan image walau kedua ponsel tersebut memiliki resolusi yang sama. Secara teori, jepreten yang dihasilkan Samsung tentunya lebih jernih daripada iPhone 5.

Buat pengguna yang ingin memaksimalkan fitur kamera yang ada disetiap ponsel, bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga di market store.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0