iPhone 5 Rumors Diary

Jakarta – Kemunculan iPhone 5 memunculkan banyak spekulasi. Rumornya beredar cepat di internet. Kepastian desain dan fiturnya terus menjadi tanda tanya. Banyak yang bilang iPhone bakal hadir dengan variasi baru. Tapi tak sedikit yang berujar bahwa iPhone akan hadir dalam bentuk yang lebih futuristik dan berharga lebih murah.

Titik terang muncul dengan beredarnya molding case  iPhone 5 di kalangan produsen aksesoris. Belum dapat dipastkan memang. Tapi melihat pengalaman  sebelumnya, rumor yang beredar di kalangan produsen aksesoris cenderung mendekati kebenaran.

Well, sambil menunggu iPhone 5 benar-benar muncul, berikut perkembangan rumor iPhone 5 yang kami himpun dari situs pcmag, tw.apple dan idealchina.

 

14 Februari 2011

Apple digosipkan tengah melakukan pengujian untuk tiga prototype iPhone 5, termasuk diantaranya iPhone yang dilengkapi qwerty keypad. Jenis yang terakhir kecil kemungkinan bakal terwujud karena kontradiksi dengan kebijakan Steve Jobs yang ingin terus memperbaiki kuallitas virtual qwerty di iPhone.

 

15 Februari 2011

Beredar rumor bahwa dalam waktu dekat akan muncul penampakan iPhone terbaru. Belum jelas jenis iPhone mana yang akan muncul, bisa iPhone 5 atau mungkin iPhone Nano.

 

17 Februari 2011

Gambar iPhone 5 yang tak lagi membenamkan tombol menu, muncul ke permukaan dan ramai diperbincangkan di daratan China.

 

 

18 Februari 2011

Dua sumber berita terpercaya, New York Times dan Wall Street Journal, melaporkan rumor yang berbeda tentang iPhone. Menurut New York Times, iPhone 5 akan mengusung konsep desain yang kurang lebih sama dengan iPhone 4.  Sumber berita tersebut juga melaporkan bahwa Apple sedang berkonsentrasi untuk membuat versi iPhone yang lebih murah dan akan mengintegrasikan fitur voice command, bukan iPhone yang lebih kecil (iPhone Nano).

Sementara Wall Street Journal justru melaporkan sebaliknya. Apple bakal meluncurkan iPhone versi kecil yang bakal disapa iPhone Nano.

 

24 Februari 2011

Gambar iPhone 5 kembali muncul di China. Dari foto tersebut tampak bahwa iPhone 5 akan memiliki layar yang ukurannya lebih besar dari iPhone 4.

 

28 Februari 2011

Gambar dock iPhone 5 muncul di salah satu situs Taiwan (tw.Apple.com). Dock yang sama persis dengan kepunyaan iPhone 4 ini digosipkan bakal digunakan untuk iPhone 5.

 

1 Maret 2011

Mantan Supply Manager Apple, Paul Davine, ditangkap pada Agustus 2010 lalu terkait dengan pembocoran informasi rahasia Apple ke produsen aksesoris. Paul terbukti bersalah dan harus membayar ganti rugi sebesar US$ 2.2 juta.

Akibat perbuatan Paul, Apple merugi lantaran aksesoris perangkat buatannya lebih dulu diproduksi oleh produsen aksesoris di China. Fakta inilah yang selanjutnya menguatkan rumor kemunculan iPhone 5 di daratan China.

 

7 Maret 2011

Muncul rumor bahwa Apple akan menggunakan casing berbahan metal pada iPhone 5 seperti halnya casing yang digunakan pada iPhone generasi awal.

 

11 Maret 2011

Rumor kemunculan iPhone 5 diperkuat dengan beredarnya gambar molding iPhone 5. Gambar molding ini biasanya digunakan produsen aksesoris untuk membuat beragam jenis casing. Dari gambar molding tersebut, tampak bahwa iPhone 5 akan hadir dengan desain mirip iPhone 4 tapi dengan layar yang lebih luas. Layar iPhone 5 diperkirakan akan memenuhi permukaan horizontal layar, dengan menghapus frame di sisi kiri dan kanan layar.

 

Previous articlePenampakan Molding Case iPhone 5
Next articleProlink TW 8 Unjuk Gigi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here