telset

iPhone 5 Belum Bisa dipakai di Indonesia?

 

Jakarta – Berbeda dengan iPhone 4S yang menanamkan semua band nirkabel dalam satu perangkat, iPhone 5  terdiversifikasi dalam dua model yang berbeda. Dari dua model yang berbeda sebenarnya ada satu model yang memiliki dua jenis dari setiap dukungan jaringan yang digunakan.

Dua model yang berbeda yakni A1428 dan A1429. Untuk model model 1428 adalah perangkat GSM / UMTS dengan dukungan LTE pada pita 4 dan 17. Sementara itu, untuk model 1429 akan mendukung CDMA dengan EV-DO Rev A dan Rev B, GSM / UMTS, dan dukungan LTE di band 1, 3, 5, 13, dan 25.

Tak hanya itu, ternyata untuk jenis model 1429 ada yang terdaftar lagi dengan spesifikasi yang berbeda. Terlihat dari jaringan yang digunakan adalah GSM / UMTS dengan dukungan LTE di band 1, 3, dan 5. Sejak diluncurkannya iPhone 5 dalam beberapa jenis ini menimbulkan banyak pertanyaan.

Seperti yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Kamis (13/09), beberapa analis menjelaskan bahwa jika pengguna ingin berpindah operator dengan perangkat yang sama akan mendapatkan masalah jika ingin terus menggunakan jaringan LTE. Selain itu, pengguna iPhone 5 juga tidak dimungkinkan untuk pindah jaringan dari  GSM ke CDMA dengan iPhone yang sama.

Taktik dagang yang digunakan Apple sepertinya diniatkan untuk membuat pelanggan loyal kepada operator yang digunakannya. Terutama untuk  mereka yang  membeli iPhone 5 bundling operator. Well, jika Anda termasuk pengguna yang suka berganti operator,  pastikan Anda membeli iPhone 5 dengan tipe dan spesifikasi band frekuensi yang sesuai dengan operator yang digunakan.

Sekedar informasi, iPhone 5 akan mulai dipasarkan di Hongkong dan Singapura pada 21 September mendatang.  Syukur-syukur tipe iPhone-nya sesuai dengan frekuensi operator di Indonesia. Jika tidak, maka Anda harus bersabar untuk menunggu iPhone 5 resmi masuk ke pasar Indonesia.[tsn/hz]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0