telset

iPhone 5 akan Dilengkapi Fitur ‘FingerPrint’?

Jakarta – Rumor mengenai iPhone 5 terus bergulir menjelang tanggal perilisannya esok. Salah satu rumor yang baru dihembuskan adalah tentang teknologi keamanan FingerPrint yang akan dipakai pada perangkat tersebut.

Seperti dilansir Dailymail, Selasa (11/09), diperkirakan Apple akan menerapkan sistem pemindaian jari sebagai hak akses otoritas penggunaan ponselnya. Ini terlihat dari langkah Apple yang telah mengakuisi perusahaan keamanan Authentec, senilai USD 365 juta.

Seperti yang telah kami beritakan sebelumnya, pada tanggal 30 Juli lalu pihak Apple telah menyetujui untuk mengakuisi AuthenTec, sebuah perusahaan keamanan mobile, dengan nilai USD 356 juta atau senilai USD 8 per saham.

Beberapa analis melihat langkah akuisi yang diambil Apple ini tidak hanya sebagai upaya untuk menghindar dari beberapa sengketa paten, melainkan juga sebagai langkah untuk meningkatkan keamanan terhadap produknya sendiri.

Prediksi ini juga diperkuat oleh dokumen yang dimiliki AuthenTec yang menyatakan bahwa mereka telah mengembangkan teknologi pemindaian sidik jari dengan menggunakan berbagai macam sensor, termasuk secara khusus mengembangakan teknologi pemindaian sidik jari 2D untuk Apple.

Hal inilah yang membuat para analis memperkirakan bahwa kemungkinan fitur keamanan baru ‘FingerPrint’ akan disematkan pada perangkat Apple generasi terbaru yang akan diluncurkan pada 12 September besok.

Selain sistem keamanan baru, Apple juga telah berencana untuk menghadirkan layanan baru dari sistem operasi iOS6 nya.  Layanan baru yang dinamai dengan ‘PassBook’ ini diberikan kepada pengguna untuk menyimpan kupon dan boarding pass untuk penerbangan.

Sistem keamanan Fingerprint dan PassBook dikabarkan akan berjalan dengan menerapkan teknologi NFC. Semua ini memang masih berupa prediksi. Untuk kepastiannya, ikuti terus telsetNews, karena kami akan melaporan acara peluncuran iPhone 5 esok. [wnh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0