telset

iPhone 4S Takluk dari Galaxy S III di AS

Jakarta – Vonis pengadilan yang memutuskan Samsung bersalah melanggar paten Apple ternyata tidak berpengaruh pada penjualan produk perusahaan Korea tersebut. Ini dibuktikan dengan keberhasilan Galaxy S III mengangkangi iPhone 4S milik Apple di kandangnya sendiri.

Keberhasilan Galaxy SIII menggeser posisi iPhone 4S sebagai ponsel terlaris di Amerika Serikat (AS) adalah merupakan yang pertama kalinya terjadi sejak ponsel tersebut dirilis pada Otober 2011 lalu.

Menurut analis T. Michael Walkley dari Canaccord Genuity, data ini merupakan hasil survey yang dilakukannya pada 50 hingga 100 toko di kota-kota besar di AS. Seperti dikutip telsetNews dari CNet, Rabu (5/9).

Dan dari hasil survery-nya itu, ia menemukan penjualan smartphone quad-core dari Samsung tersebut berhasil mengungguli iPhone 4S pada bulan Agustus lalu.

“Kami percaya ini, bulan pertama (Agustus) iPhone 4S tidak mencatat penjualan terlaris di AS sejak pertama kali diluncurkan Oktober 2011,” ujarnya.

Walkley menduga, merosotnya penjualan iPhone 4S ini dinilai karena para konsumen lebih memilih untuk menunggu kehadiran iPhone 5 yang akan diluncurkan pada 12-september nanti.

Samsung memang seperti sangat mengerti situai ini, oleh sebab itu momentum tersebut dimanfaatkan Samsung untuk mengenjot penjualan produk andalannya itu di AS.

Namun banyak analis memperkirakan, hasil ini bisa jadi akan kembali berubah. Karena menurut mereka, pertarungan sesungguhnya baru akan terjadi saat Apple meluncurkan iPhone 5 pada 12 September mendatang. [hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0