telset

iPhone 11 Pro Terciduk Lacak Lokasi Pengguna, Ini Penjelasan Apple

Telset.id, Jakarta – Belum lama ini, dilaporkan telah ditemukan bug pada iPhone 11 Pro. Bug tersebut membuat fitur pelacakan lokasi pengguna tetap berjalan meski telah dinonaktifkan. Apple kini memberi penjelasan resmi soal bug iPhone 11 Pro.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Jumat (06/12/2019), Apple mengatakan bahwa penggunaan teknologi Ultra Wideband menjadi penyebab utama kenapa iPhone 11 Pro mengalami permasalahan tersebut.

“Perlu kami paparkan bahwa teknologi pita lebar ultra adalah teknologi standar di bidang industri. Sesuai persyaratan internasional, teknologi itu harus dimatikan di lokasi tertentu,” demikian kata Apple.

{Baca juga: Bug iPhone 11 Pro Terus-terusan Lacak Lokasi Pengguna)

Apple menambahkan, iOS menggunakan Location Services untuk membantu menentukan apakah iPhone ada di lokasi terlarang sehingga langsung menonaktifkan Ultra Wideband dan mematuhi peraturan.

“Manajemen kepatuhan pita lebar ultra dan penggunaan data lokasi dilakukan sepenuhnya di perangkat. Dan perlu para pengguna katahui, Apple tidak mengumpulkan data lokasi pengguna,” kata Apple.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Sekadar informasi, sebelumnya Krebs On Security mengungkapkan ada bug di iPhone 11 Pro yang bisa “meneropong” secara terus-menerus walaupun pengguna telah menonaktifkan fitur pelacakan lokasi.

Sialnya, masih merujuk kepada laporan Krebs On Security, iPhone terbaru itu masih bisa melacak lokasi pengguna bahkan ketika semua aplikasi dan layanan sistem diatur untuk tidak pernah meminta data. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0