telset

iPad Mini Tidak Membawa Apa-apa

Jakarta – Di bawah kepemimpinan Tim Cook, Apple baru meluncurkan 4 produk terbaru, salah satunya adalah iPad Mini. Tidak seperti budaya Apple yang selalu memberikan teknologi baru pada setiap produknya, iPad Mini hadir “tidak membawa apa-apa”, hanya berukuran lebih kecil.

Saat Steve Jobs mengumumkan iPad yang pertama, ia memberikan penekanan pada kemampuan produk untuk menjalankan tugas-tugas tertentu yang rumit jika dilakukan oleh smartphone dan komputer. iPad datang dengan kemampuan untuk membaca ebook, bermain game, serta browsing. Dan ini benar-benar memiliki nilai.

Lalu, apakah iPad Mini melakukan hal yang sama melakukan terobosan atau menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar? Boleh dikatakan iPad Mini tidak membawa apa-apa dibanding iPad generasi sebelumnya.

iPad Mini hanya memiliki perbedaan pada ukurannya yang lebih kecil dan lebih mudah dibawa. Banyak analis yang menyayangkan hal ini, karena di sinilah hilangnya poin penting dari sebuah nilai produk Apple.

Seperti dikutip telsetNews dari Pocketnow, Kamis (25/10), iPad Mini hanya dirancang agar nyaman ditangan, sementara tidak ada peningkatan pengalaman ketika melihat layar. Hal ini menurunkan nilai iPad Mini dibandingkan tablet yang lebih besar yaitu iPad 3 dengan Retina Display dan iPhone 5 dengan Retina Display, perangkat yang layarnya lebih kecil.

Bagaimana dengan harga iPad Mini? USD 329 untuk sebuah iPad Mini dinilai masih termasuk mahal. iPad Mini harus kalah bila disandingkan Nexus 7 yang memiliki resolusi tinggi, powerful, dan lebih murah. Bagaimana, masih berminat mau beli? [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0