iPad Mini Penyebab Penjualan iPad Anjlok

iPad Mini
iPad Mini

Jakarta – Data yang baru saja dihimpun oleh Display Search menemukan bahwa iPad Mini telah mengorbankan penjualan iPad. Sebagai antisipasinya, Apple dikabarkan akan menekan jumlah penjualan iPad dengan layar yang lebih besar tahun ini.

Banyak yang mengincar tablet keluaran Apple. Selain karena nama besarnya, tablet Apple dikenal dengan kualitas yang cukup mumpuni. Namun, karena harganya yang cukup tinggi, para calon pembeli pun berpikir dua kali untuk membelii iPad, tablet Apple.

Hadinya iPad Mini dengan layar yang lebih kecil dan harga yang lebih ekonomis tentunya menjadi solusi yang sangat menggiurkan. Data yang diumumkan oleh database pengiriman TFT LCD bulanan milik Display Search untuk penjualan tablet pada bulan pertama tahun 2013 menunjukkan penurunan penjualan iPad akibat hadirnya iPad Mini

Hal ini juga terjadi pada produk Apple yang memiliki iPad 4 dengan layar 9.7 inch dan iPad Mini dengan layar 7.9 inch. Pengiriman tablet dengan panel layar seluas 9.7 inch mulai menurun, jumlahnya merosot dari 7.4 juta unit menjadi 1.3 juta unit. Sedangkan untuk ukuran 7 inch dan 7.9 inch tumbuh pesat dari 12 juta unit menjadi 14 juta unit.

Awalnya, Apple berniat untuk menjual iPad Mini sebanyak 40 juta unit dan iPad sebanyak 60 juta sepanjang 2013. Namun, melihat perubahan pola konsumsi ini mungkin saja membuat tumpukan iPad di gudang Apple Store. Demikian kabar yang telsetNews kutip dari cultofmac, Senin 4/3).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0