iPad Mendatang Gunakan Layar 13 Inch dan Smart Cover?

iPad 13 Inch dengan Smart Cover?
iPad 13 Inch dengan Smart Cover?

Jakarta – Apple dikabarkan akan merilis iPad dengan layar yang lebih besar di awal tahun. Dengan layar seluas 12,9 inch, iPad baru ini nantinya akan disebut iPad Maxi.

Barclays Equity Research memiliki teori menarik tentang chip A7 64-bit milik Apple yang dilaporkan akan membawa kinerja di kelas desktop ke perangkat mobile. Ben A. Reitez, analis di Barclays Capital, menyebutkan iPad yang layarnya lebih besar sebenarnya lebih berfungsi sebagai laptop daripada tablet.

Reitez menyatakan bahwa tablet buatan Apple ini bisa datang dengan keyboard built-in, mirip dengan laptop Windows 8 yang merupakan bagian dari tablet yang mengubahnya menjadi laptop. Bila tidak diperlukan, keyboard bisa dilepas. Model seperti ini diprediksi Reitez bisa melbih menarik dan mendorong pendapatan Apple.

Menurut rumor yang beredar yang telsetNews kutip dari CNET, Kamis (10/10), iPad baru ini bentuknya seperti MacBook dengan teknologi touchscreen pada layarnya namun menawarkan produktivitas lebih kepada penggunanya.

Beberapa spekulasi muncul seperti smart cover yang built in dengan keyboard dan trakpad, serta harganya yang berkisar antara USD 600 sampai USD 800.

Belum lama ini CEO Apple Tim Cook, mengungkapkan keyakinannya dengan mengatakan tetap optimis walau harga iPad lebih mahal, namun iPad tetap lebih unggul dibandingkan pesaingnya.

“Meskipun produk tetap berada di posisi high-ind, pertumbuhan iPad dan Mac perlahan melemah akibat smartphone. Kami percaya strategi konvesi ini bisa berubah lebih dinasi dengan harga yang lebih mahal bagi konsumen,” kata Cook.[LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI