telset

iPad Masih Terlaris, Tablet Surface Minim Peminat

Jakarta – Tim analis Gene Munster telah mencatat hasil riset, bahwa produk Apple lebih laku dibanding dengan produk baru Microsoft.  Hal ini diketahui setelah mengamati aktivitas jual-beli di sebuah mall di Amerika, dan aktivitas pendownload di masing-masing platform tersebut.

Seperti dilansir fortune, Kamis (29/11), lembaga riset Gene Munster dari Piper Jaffray telah menghabiskan waktu selama 8 jam pada hari Black Friday,  untuk memonitor aktivitas penjualan Apple pada Mall of America, di Minneapolis. Dan menghabiskan waktu 2 jam untuk memantau langsung aktivitas store Microsoft, sebagai bahan risetnya kali ini.

Dalam catatan analis tersebut, tercatat bahwa App store mampu menjual hingga 11 iPad dalam setiap jamnya. Sedangkan untuk produk Microsoft, tablet Surface tidak ada yang terjual satupun, bahkan dalam hitungan per dua jamnya.

Temuan lainnya adalah, sebanyak 17,2 produk yang ada pada App Store telah terjual setiap jamnya. Angka ini lebih besar dibandingkan Microsoft yang hanya mencapai 3,5 produk saja. Sebagian besar dari angka yang diperoleh Microsoft, adalah produk dari video game Xbox yang diminati pelanggan.

Meski terlihat lebih baik dari pesaingnya, namun angka penjualan yang diperoleh Apple tahun ini sebenarnya menurun dibanding tahun sebelumnya. Hanya saja aktivitas di toko Apple cenderung naik 31%, karena rasa penasaran pelanggan yang ingin melihat iPad Mini, sehingga aktivitas toko terlihat ramai.[wnh/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0