iPad Harus Ganti Nama di China

China – Komputer tablet terpopuler di dunia, iPad, nampaknya harus berganti nama jika ingin tetap masuk ke pasar China. Pasalnya, Apple dinyatakan kalah dalam sebuah sidang sengketa hak paten nama dengan perusahaan lokal di Negeri Tirai Bambu itu.

Siapa yang tak kenal iPad, komputer tablet buatan Apple itu menjadi salah satu perangkat yang paling diminati di seluruh dunia. Ketenarannya membuat Apple sedikit terbantu dalam urusan pendapatan selama setahun terakhir. Bahkan Apple sebagai pembesutnya kemudian menggunakan kesaktian™ iPad sebagai senjata untuk menjegal rival-rivalnya seperti Samsung dan HTC.

Namun, Apple akhirnya harus gigit jari saat bersengketa dengan satu perusahaan di China. Apple dinyatakan kalah di pengadilan Menengah di Kota Shenzen. Pengadilan memutuskan pembelian hak merek iPad yang dikantongi Apple dianggap tidak sah. Dengan kekalahan tersebut, perusahaan teknologi paling berharga ini harus rela mengganti nama iPad jika masih ingin memasarkan produknya di negeri Panda itu.

Dikutip Telsetnews dari Ubergizmo, Rabu (7/12), Apple harus membayar sebesar USD 1,5 milyar bila masih bersikeras menggunakan nama iPad pada  perangkat primadonanya tersebut. Pihak Apple sendiri dalam pernyataannya mengaku telah membeli merek iPad sejak tahun 2000 dari salah satu perusahaan di China.

Meskipun mengubah sebuah merek pada sebuah produk yang telah memiliki nilai jual yang tinggi adalah keputusan yang kurang menguntungkan, namun sepertinya Apple tetap akan melakukannya dibandingkan harus membayar dalam jumlah besar. So, jika Anda diberikan keleluasaan, nama apa yang akan Anda berikan pada perangkat yang paling diburu orang ini untuk dipasarkan di China?[dny/hbs] {jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0