iPad Air & iPad Mini Retina Display: Apa yang Baru?

iPad Air dan iPad Mini Retina Display compare

Jakarta – Setelah meluncurkan dua seri iPhone terbaru pada bulan lalu, kini iPad kembali merilis dua generasi iPad terbaru, yakni iPad Air dan iPad Mini 2 Retina Display. Apa saja yang baru dari kedua perangkat ini?

Dalam sebuah acara yang digelar di Yerba Buena Center, San Francisco, Amerika Serikat, Rabu (23/10), CEO Apple, Tim Cook mengungkap dua generasi baru tabletnya yang kini tampil lebih ramping dari seri sebelumnya.

iPad Air memiliki bazel yang lebih tipis daripada iPad generasi sebelumnya. yakni hanya 7,5 mm atau 43 persen lebih tipis daripada iPad 4. Begitu juga bodinya diklaim 20 persen lebih ramping dibanding seri sebelumnya. Sementara dimensi layarnya masih tetap sama, yakni seluas 9,7 inci.

Sementara untuk jeroannya, iPad Air menggunakan prosesor 64-bit A7 dan co-prosesor M7, serta dilengkapi kamera 5 megapixel dengan teknologi iSight. kamera facetime 1080p, dan dual mic. Sedangkan baterai yang menyokong daya iPad Air dapat bertahan hingga 10 jam

Apple juga memperkenalkan generasi iPad Mini terbaru dengan nama iPad Mini 2 Retina Display. Secara ukuran, iPad Mini 2 Retina Display tetap sama seperti versi pertama, yakni dengan ukuran layar 7.9 inch, namun memiliki  resolusi lebih tinggi 2048 x 1536 sehingga tentu saja layarnya lebih tajam.

Untuk dapur pacunya, iPad Mini 2 Retina Display menggunakan prosesor paling baru Apple yakni A7 dengan dukungan arsitektur 64 bit, sehingga membuat iPad mini generasi terbaru ini empat kali lebih kencang dari versi sebelumnya.

Well, kedua tablet baru Apple ini diklaim membawa banyak perubahan dibandingkan iPad seri pendahulunya. Apa saja perubahan itu, simak spesifikasi lengkapnya di bawah ini yang telsetNews kutip dari Engadget, Rabu (23/10):

iPad 4 vs iPad Air

iPad Mini vs iPad Mini 2 Retina Display

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI