telset

Logitech Sync Mudahkan Tim IT Monitoring Workstation dari Jarak Jauh

Telset.id, Jakarta – Logitech memberikan update besar pada platform pengelolaan perangkat Sync. Logitech Sync sendiri merupakan sistem yang dapat mendukung para pekerja agar bisa bekerja di mana saja, sambil terhubung dengan perangkat secara mudah.

Logitech Sync kini memiliki kemampuan untuk mempermudah IT perusahaan agar dapat mengelola ruang meeting dan workstation dari jarak jauh dengan memanfaatkan sistem berbasis cloud. Pihak IT nantinya bisa monitoring perangkat seperti webcam, headset, sampai ke docking station.

Menurut Scott Wharton selaku General Manager and Vice President Logitech Video Collaboration, Logitech Sync memudahkan tim IT perusahaan agar dapat memecahkan masalah kritis yang terjadi pada perangkat karyawan, khususnya bagi pekerja yang bekerja dari rumah.

Melalui satu platform berbasis web, manajer IT dapat mendorong pembaruan firmware dan mengaktifkan fitur baru ke ribuan ruang rapat dan jutaan perangkat kolaborasi pribadi, mengurangi potensi masalah sebelum menjadi tiket masalah dan menghambat produktivitas.

Baca juga: Cara Mematikan Fitur Delivery Optimization Windows 10

“Alat kerja dan kolaborasi jarak jauh dalam banyak hal mampu menyelamatkan ekonomi global dan memungkinkan kita semua untuk mempertahankan produktivitas melalui masa-masa pandemi,” jelasnya.

“Tapi hal itu juga menciptakan masalah besar sekarang, karena ratusan juta orang berada di rumah dan tim TI tidak dapat melihat langsung adanya masalah dan cara memecahkan masalah tersebut. Ini adalah potensi krisis produktivitas,” sambung Scott, dalam keterangan resmi yang diterima Telset pada Senin (24/1/2022).

Logitech Sync memiliki fitur bernama Logi Tune. Melalui fitur ini, tim IT tinggal mendaftarkan seluruh workstation perusahaan secara massal secara mudah. Logi Tune pun memberikan visibilitas status perangkat kepada tim IT dan memungkinkan pengguna akhir untuk mempersonalisasi webcam, headset, dan Logi Dock Logitech mereka.

Hebatnya, Sync dapat bekerja dengan seluruh platform kolaborasi cloud populer seperti Microsoft Teams, Zoom, dan Google Meet, sehingga tim TI bisa mendapatkan visibilitas di semua perangkat pekerja, apa pun platform yang mereka gunakan.

Tak cuma tentang monitoring dan perbaikan perangkat dari jarak jauh, Logitech Sync pun bisa memberikan rekomendasi desain ruang rapat yang pas untuk meningkatkan produktivitas.

Baca juga: 10 Cara Mempercepat Kinerja PC Windows 10

Sistem ini secara analitik akan membantu menginformasikan apakah perusahaan harus mendesain ulang ruang agar lebih kolaboratif, memperkecil ruangan besar menjadi ruang meeting kecil, atau untuk beberapa perusahaan yang tidak memiliki banyak karyawan untuk melepaskan aset ruang fisik mereka sepenuhnya.

Logitech Sync dengan fitur barunya sudah tersedia dalam versi beta publik
secara global dan gratis untuk pelanggan. Untuk mencoba akses awal, silakan mengunjungi situs resmi dari Sync Portal. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0