telset

iOS Berjaya di Amerika, Android Kuasai Eropa

Jakarta – Persaingan antara Android dan iOS kini semakin sengit. Amerika Serikat (AS) yang merupakan kandang Apple menjadi basis terbesar iOS. Sementara pesaingnya, Google Android sukses menancapkan hegemoninya di wilayah Eropa.

Pertumbuhan iOS di ASmerika dan Inggris semakin meningkat dengan kehadiran iPhone 5, bahkan beberapa analis mengatakan bahwa kehadiran iPhone baru tersebut telah menenggelamkan pertumbuhan Android di dua negara itu.

Menurut laporan terbaru yang dikeluarkan organisasi Kantar World Panel, pada kuartal ketiga tahun 2012, pertumbuhan iOS di AS naik hingga 35,7% dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu yang hanya mencapai 21,5%, atau meningkat 14,2 poin. Sementara untuk Android, terjadi penurunan dari 66,4% menjadi 57,5%.

Sama dengan di AS, pertumbuhan iOS juga terjadi di Inggris. OS buatan Apple itu meningkat 18% atau meningkat 9,9 poin dibanding tahun lalu. Peningkatan juga dicatat Android, walaupun tidak sebesar iOS. Yakni hanya meningkat 4,8 poin, atau dari 53,4% menjadi 58,2%.

Sementara itu, Android berhasil menancapkan taringnya di wilayah Eropa. OS buatan Google ini mengalami peningkatan sebesar 77,8% di beberapa negara Eropa, seperti Jerman, Spanyol, Perancis, Italia. Peningkatan juga terjadi di Australia sebesar 82,7%. Dikutip telsetNews dari gsmarena, Kamis (01/10).

Android juga tumbuh dengan pesat Brazil, yakni menguasai hampir seperlima pasar di negara Samba tersebut. Sayangnya belum ada data untuk OS Windows Phone.[wnh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0