Wuih, Speaker Pintar Apple Mulai Pre-order 26 Januari

Telset.id, Jakarta – Speaker pintar Apple, HomePod, bakal mulai dilempar ke pasar Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Australia mulai 9 Februari 2018. Pre-oder HomePod mulai dibuka di AS dan Inggris mulai Jumat (26/1) serta Australia pada Sabtu (27/1) di situs resmi Apple.

Menurut CNET, Selasa (23/1), HomePod akan dijual ke publik seharga sekitar Rp 4,5 juta per unit. Tersedia dua warna pilihan bagi konsumen, yakni putih dan abu-abu.

Sebenarnya, merujuk rencana awal, perangkat speaker pintar Apple ini bakal diluncurkan pada Desember 2017 lalu. Namun, pada akhir November 2017, Apple mengubah rencana itu.

Kehadiran HomePod akan menambah deretan produk serupa di kancah internasional, termasuk Indonesia. HomePod diprediksi bakal bersaing sengit dengan Amazon Echo dan pengeras suara pabrikan Google yang lebih dulu rilis.

[Baca juga: HomePod, Speaker Pintar untuk Asisten Rumah]

Sekadar informasi, sejak Apple mengumumkan rencana kehadiran HomePod pada Juni tahun lalu, Amazon langsung meluncurkan Amazon Echo dan Google meluncurkan Home Mini dan Home Max.

Akibat penetrasi dua pesaing tersebut, HomePod sempat “ngambek” pada gelaran CES 2018. Menurut Apple, kualitas HomePod akan memberi warna berbeda bagi pemakainya.

HomePod bisa membawa suasana baru di rumah Anda melalui sistem HomeKit Apple dan Siri. Menggunakannya, Anda bahkan bisa mengirim pesan hanya dengan berbicara.

Benar-benar bikin penasaran. Kapan, ya, HomePod mulai beredar di Indonesia? Jadi nggak sabar…[SN/HBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here