Tokopedia Permudah Masyarakat Belanja Sembako Lewat TokoMart

Tokopedia TokoMart

Telset.id, Jakarta – Masyarakat Indonesia yang ingin belanja kebutuhan rumah tangga, mulai sekarang tak perlu lagi keluar rumah. Baru-baru ini, Tokopedia menghadirkan TokoMart yang memungkinkan masyarakat untuk belanja produk sembako dengan cepat dan mudah.

TokoMart merupakan halaman khusus yang memanfaatkan teknologi geo-tagging untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk-produk kebutuhan sehari-hari.

Dengan teknologi geo-tagging, masyarakat bisa belanja sembako, makanan, minuman, dan kebutuhan rumah tangga lainnya dari penjual terdekat dari lokasi mereka.

{Baca juga: Gojek dan Tokopedia akan Merger, Valuasi Mencapai Rp 250 Triliun}

Disampaikan Merchant Development Senior Lead Tokopedia, Hartawan Lesmana, TokoMark dikembangkan berdasarkan analisa data pengguna Tokopedia sepanjang tahun 2020 lalu. Merujuk data tersebut, kategori makanan dan minuman cukup populer di platform.

“Sepanjang tahun 2020, kategori F&B menjadi salah satu kategori paling populer di Tokopedia. Bahkan mengalami peningkatan transaksi sebesar 3 kali lipat dibandingkan periode sebelum pandemi,” tutur Hartawan.

“Produk seperti telur, ikan, mie instan, teh, madu dan kopi lokal menjadi yang paling diburu masyarakat,” sambungnya.

Untuk itu, di awal 2021 Tokopedia menghadirkan inovasi terbaru bernama TokoMart. Adapun TokoMart sendiri berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis mulai dari Hypermart, LotteMart Indonesia, Sayurbox, hingga sejumlah UMKM lokal dari berbagai industri.

“Tingginya antusiasme masyarakat mendorong kami untuk menghadirkan TokoMart. Kami juga berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis untuk menyediakan lebih dari 200 ribu pilihan produk di halaman Tokomart,” jelasnya.

Tokopedia TokoMart Bantu Pegiat Usaha 

Kehadiran TokoMart dapat membantu para pegiat usaha menjangkau masyarakat dengan lebih tepat karena inovasi geo-tagging memprioritaskan penjual terdekat dari domisili pembeli.

Pada fase pertama, inovasi geo-tagging ini sudah berlaku untuk pelaku UMKM yang bergabung dengan Tokomart dari wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Tokopedia akan terus menambahkan wilayah lainnya agar kemudahan ini segera dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

{Baca juga: Tokopedia Ungkap 5 Kategori Produk Paling Populer di Akhir Tahun}

Selain bisa mendapatkan ongkir lebih murah, masyarakat bisa menikmati nilai tambah lain setiap harinya agar aktivitas belanja mereka jauh lebih hemat.

Misalnya flash sale, cashback, sampai diskon hingga 50%. Ada juga promo bebas ongkir untuk berbagai jenis pengiriman. Untuk informasi lainnya, masyarakat bisa mencari atau mengakses TokoMart lewat kolom pencarian di Tokopedia.

Tokopedia TokoMart

“Ke depannya, Tokopedia akan terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa berkolaborasi bersama para mitra strategis untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih lengkap, mudah dan hemat bagi masyarakat,” jelasnya.

“Upaya bersama ini bisa mengakselerasi adopsi platform digital bagi sebanyak-banyaknya pelaku usaha, sekaligus membantu pemulihan ekonomi nasional,” tutup Hartawan.

TokoMart dari Tokopedia ini nampaknya sangat membantu bagi pengguna untuk belanja kebutuhan atau sembako di masa pandemi Covid-19. Masyarakat bisa membeli kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar rumah. (NM/MF)

Previous articleIndosat Ooredoo Hadirkan Layanan Periklanan Digital Bernama iAds
Next articleLaptop Layar Lipat Pertama Tiba di Indonesia, Lenovo ThinkPad X1 Fold

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here