Tekan Covid-19 di Indonesia, Tokopedia Dukung Gerakan #DiRumahAja

Telset.id, JakartaTokopedia menjadi salah satu perusahaan yang ikut mendukung gerakan #DiRumahAja yang digaungkan warganet Indonesia untuk menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Saat ini, Tokopedia mewajibkan seluruh karyawan bekerja di rumah. Hal itu ditujukan untuk memastikan masyarakat tetap dapat mengakses layanan Tokopedia seperti biasa dan bersama menghentikan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia.

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, menjelaskan bahwa pihaknya memiliki inisiatif lain untuk membuat masyarakat bisa turut mendukung gerakan #DiRumahAja.

{Baca Juga: Tokopedia Minta Pengguna Laporkan Pedagang Masker Nakal}

“Selain memberikan Bebas Ongkir agar mendorong masyarakat disiplin tidak keluar dan di rumah aja dalam memenuhi kebutuhan harian, Tokopedia juga memotong biaya layanan 100% untuk penjual di kategori produk kesehatan dan kebutuhan pokok lain,” kata Nuraini.

Tokopedia menilai, langkah ini dapat mendorong penjual menjaga ketersediaan produk, juga menjaga harga tetap stabil. Mengingat, belanja online dapat menjadi alternatif mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai, sekaligus mendorong bisnis lokal terus beroperasi secara online.

Lebih lanjut, Nuraini membeberkan, berdasarkan data internal Tokopedia, terjadi kenaikan transaksi di produk kesehatan dan kebutuhan pokok lain semenjak pandemi virus Corona atau Covid-19 muncul di Indonesia. Produk yang paling banyak dicari antara lain berbagai jenis masker mulut, cairan antiseptik atau hand sanitizer, hingga camilan sehat.

{Baca Juga: 10 Modem WiFi 4G Terbaik, Pas untuk Kerja dari Rumah}

Demi mempermudah masyarakat mendapatkan produk kesehatan dan kebutuhan pokok lain sesuai kebutuhan dan lebih efisien, Tokopedia mengadakan kampanye Peduli Sehat dan Lengkapi Persediaan Rumah.

Selain itu, Tokopedia juga menyalurkan lebih dari ribuan paket makanan ringan untuk anak-anak kurang mampu yang harus belajar dari rumah. E-commerce tersebut kini tengah berdiskusi dengan mitra lembaga kemanusiaan untuk membantu mendistribusikan perlengkapan sanitasi bagi masyarakat yang membutuhkan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

“Kami mendorong seluruh masyarakat ikut berkontribusi dalam menekan laju penyebaran Covid-19 lewat gerakan #DiRumahAjaDulu, hal sederhana namun paling penting dilakukan untuk menjaga keselamatan bersama,” tutup Nuraini.

Tokopedia juga membuat halaman khusus untuk mempermudah masyarakat mendapatkan perkembangan terbaru mengenai COVID-19. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI