Taiwan Excellence Siap Pamerkan Solusi AI dan Cyber Security Terbaru

Telset.id, Jakarta – Perkembangan teknologi selalu melesat dengan cepat. Perusahaan-perusahaan teknologi asal Taiwan tak ingin ketinggalan membagikan kemajuan dari teknologi artificial intelligence (AI) dan cyber security yang mereka kembangkan.

AI Solution telah diterapkan secara bertahap di berbagai bidang seperti smart manufacture, customer service, dan ritel, yang menunjukkan pentingnya integrasi data dan cyber security.

{Baca Juga: AI Berhasil Temukan 50 Eksoplanet di Luar Angkasa}

Menurut Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Tony Lin dalam keterangan resminya, Kamis (3/9), solusi-solusi inovatif milik Taiwan terkait AI dan Cyber Security akan dipamerkan dalam acara online yang disiarkan pada Jumat (4/9)

“Melalui acara ini kami ingin menyoroti pentingnya integrasi data dan keamanan informasi, serta berbagi pengalaman dalam memanfaatkan database untuk mengorganisasikan dan mengaplikasikan big data, serta untuk mencegah masuknya virus ke jaringan maupun penyusupan yang dilakukan oleh peretas,” ujar Tony Lin.

Selain itu, Tony Lin juga menjelaskan bahwa acara yang memamerkan AI dan Cyber Security ini turut dihadiri oleh perwakilan 6 (enam) perusahaan Taiwan, untuk mempresentasikan produk-produk inovatif mereka.

Perusahaan tersebut adalah iEi, Tatung System Technologies Inc., Zyxel Networks, The Syscom Group, BankPro e-Service Technology Co., Ltd., dan LaFresh Information Co., Ltd.

{Baca Juga: Keblinger, Insinyur Ini Ciptakan “AI Jesus” Ramalkan Hari Kiamat}

iEi mengintegrasikan beragam teknologi AI, antara lain untuk keperluan pengenalan wajah, pengenalan plat nomor kendaraan dan video analytics, dalam aplikasi deteksi kelelahan mengemudi (fatigue driving), machine vision, diagnosis medis dan optimalisasi manajemen tempat parkir.

Tatung System Technologies Inc. menciptakan Contact Center Cloud Solution generasi baru, dengan menggabungkan pengalaman puluhan tahun dalam membangun call-centers tingkat perusahaan dengan kemampuan teknologi Cloud yang mereka miliki.

Zyxel Networks, pemimpin dalam memberikan solusi bisnis yang aman, menampilkan USG FLEX, rangkaian firewall kelas menengah baru yang dirancang untuk usaha kecil dan menengah (UKM) untuk memenuhi persyaratan mobilitas, konektivitas, dan keamanan tempat kerja pasca pandemi.

The Syscom Group menghadirkan NETCenter, yaitu aplikasi integrasi dan manajemen, yang membantu berbagai fungsi manajemen, seperti identifikasi kesalahan, konfigurasi, akuntansi, kinerja, dan keamanan.

{Baca Juga: Pakai AI untuk Menulis Artikel, Blog Ini Punya Banyak Pembaca}

BankPro e-Service Technology Co., Ltd. Mengembangkan BPAGS, yang menggabungkan e-Logistik dan BPWMS untuk menyediakan layanan terintegrasi satu atap, yang mencakup logistik suhu penuh (dengan menargetkan barang), aliran data untuk pergudangan (untuk manajemen lokasi), distribusi yang lebih baik, dan bahkan pengiriman termasuk manajemen inventaris.

LaFresh Information Co., Ltd. menyediakan sistem perangkat lunak POS, Manajemen HQ, KDS, Kios, Tablet, pemesanan online, berbagai metode pembayaran seluler, dan aplikasi lain dari layanan Cloud serta integrasi perangkat IoT, dan juga memperluas cakupan bisnis ke bidang AI.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru}

Menurut Tony Lin, industri AI dan cyber Security Taiwan memanfaatkan tren pasar dan peluang yang ada untuk mengembangkan produk yang lebih terintegrasi, dapat diperluas, dan disesuaikan, yang akan membuat manajemen smart information yang komprehensif dan realitas kehidupan yang lebih cerdas.

Acara online yang bertajuk “AI Solution & Cyber Security” akan disiarkan secara langsung dari Taiwan Excellence Pavilion melalui platform YouTube Channel.

Sebagai informasi, Taiwan Excellence merupakan kampanye promosi internasional yang dijalankan oleh Bureau of Foreign Trade (BOFT) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA). (HR/IF)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0