Didukung AI, Samsung Rilis Terjemahan Panggilan Real Time

Telset.id, Jakarta – Teknologi Live Translate selama ini hanya ada di Google Pixel, tetapi sebentar lagi fitur serupa akan hadir di perangkat Samsung, karena Raksasa Korea Selatan itu meluncurkan fitur terjemahan panggilan telepon secara real time yang didukung oleh AI.

Dikutip Telset dari Engadget pada Jumat (10/11/2023), fitur bernama AI Live Translate Call ini akan menampilkan terjemahan real-time dalam bentuk log obrolan selama panggilan telepon.

Dalam layar demo yang ditampilkan di Samsung AI Forum 2023 beberapa hari lalu, ditampilkan dialog antara penutur bahasa Inggris yang berbasis di New York dan penutur bahasa Korea yang berbasis di Seoul yang mana mereka dapat berkomunikasi tanpa hambatan.

BACA JUGA:

Sebagai bonus, alat ini memunculkan tombol “Add Event” setiap kali ada penyebutan waktu dan tanggal, untuk memungkinkan Anda langsung menandai kalender dengan kenalan asing Anda. Fitur ini rencananya akan hadir dalam Samsung Galaxy S24 yang akan rilis tahun 2024.

Samsung Galaxy S24 sendiri memang akan didukung oleh banyak teknologi AI. Salah satunya adalah Galaxy AI yakni teknologi AI berbasis cloud untuk mendukung operasional smartphone.

Sementara itu di Samsung AI Forum 2023, perusahaan Korsel ini juga meluncurkan Gauss yakni model AI generatif yang di dalamnya ada  Samsung Gauss Language, Samsung Gauss Code, dan Samsung Gauss Image.

Gauss Language adalah model bahasa generatif yang dapat menulis email, meringkas dokumen, dan menerjemahkan konten serta mengaktifkan kontrol perangkat yang lebih cerdas.

BACA JUGA:

Sedangkan Gauss Code menggunakan coding assistant code, yang memungkinkan pengembang untuk membuat kode dengan mudah dan cepat, melakukan deskripsi kode dan menguji pembuatan kasus.

Tidak kalah canggih adalah Gauss Image yaitu model gambar generatif yang dapat membuat dan mengedit gambar, mengubah gayanya dan mengonversi gambar beresolusi rendah ke resolusi tinggi.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI