Samsung Mulai Produksi Prosesor Khusus Perangkat Internet of Things

Telset.id, Jakarta – Samsung telah mulai memproduksi secara massal prosesor Exynos berbasis Wi-Fi untuk perangkat IoT (Internet of Things). Prosesor ini diberi nama Exynos i T200 yang dibangun dengan proses 28nm berdaya rendah, dan memiliki dua core MCU berkinerja tinggi, solusi keamanan on-chip dan blok tambahan.

Tidak seperti kebanyakan chip lain yang dirancang untuk IoT, i T200 memiliki model baseband terpadu dan transceiver RF untuk band Wi-Fi 802.11b/g /n, yang berarti chip ini dapat membangun koneksi nirkabel yang cepat dan andal, tanpa memerlukan tambahan komponen apapun.

Menurut Samsung, jika Anda mengkonfigurasi jaringan IoT dan ingin peralatan Anda dilindungi, prosesor i T200 memiliki system keamanan ‘Security Sub-System’ yang antara lain menghasilkan kunci unik untuk enkripsi data.

“Exynos i T200 adalah solusi IoT yang dioptimalkan untuk memberikan kinerja dan keamanan yang diminta di pasar IoT,” kata Ben Hur, Wakil Presiden Pemasaran Sistem LSI Samsung Electronics.

Dengan berbagai penawaran solusi Exynos, Samsung mengklaim akan memberikan nilai diferensiasi lebih jauh kepada tidak hanya perangkat mobile, tapi juga ruang non-mobile, termasuk otomotif dan IoT. [MS/HBS]

Sourcesammobile

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0