INTERNET

Sssttt! Ada Pesan Rahasia di Situs Baru Gedung Putih

Sigit Nugraha

Telset.id, Jakarta – Pengembang Microsoft, Isaac Hepworth, menemukan pesan rahasia berupa rekrutmen karyawan di bagian belakang situs Gedung Putih, Istana Kepresidenan Amerika Serikat (AS).

Kebijakan perubahan iklim, rencana kesetaraan rasial, dan tindakan cepat terhadap Covid-19 adalah beberapa topik yang sedang dibahas di laman WhiteHouse.gov. Sekarang, situs baru tersebut telah aktif.

Para konstituen Presiden AS, Joe Biden, tidak sabar untuk membaca setiap paragraf hingga ke kode sumber URL yang terdapat di situ tersebut. Namun, Isaac Hepworth menemukan bahwa ada pesan rahasia di situs Gedung Putih itu.

{Baca juga: Bos-bos Silicon Valley Terus Pengaruhi Pemerintahan Joe Biden}

“Jika Anda membaca ini, kami butuh bantuan untuk membangun kembali secara lebih baik,” bunyi pesan di situs baru Gedung Putih, diikuti tautan lowongan kerja di United States Digital Service (USDS).

Sebagai bagian dari kantor eksekutif, badan tersebut ditugaskan untuk memberikan konsultasi tentang teknologi informasi dengan anggota parlemen dan bekerja untuk memberikan layanan digital.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset, Jumat (22/1/2021), USDS didirikan pada 2014 silam untuk membantu mempercepat perkembangan teknologi di lingkungan pemerintahan AS.

“Sejak kami didirikan oleh Presiden pada 2014, lebih dari 500 orang telah mengabdi, memodernisasi pemerintah, mengubah budaya,” demikian pernyataan USDS yang diterbitkan pada 14 Januari 2021 lalu.

Baru-baru ini, USDS telah bermitra dengan Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS dalam tugas berat mengumpulkan data-data dari rumah sakit terkait kapasitas dan dampak pasien Covid-19.

Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris Disambut Meriah

(Foto: Istimewa)

Sebelumnya, pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris menjadi Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat ke-46 disambut meriah oleh warganet dunia. Membuat tagar #InaugurationDay trending topic di Twitter.

{Baca juga: Tom Hanks jadi Pembawa Acara Pelantikan Joe Biden}

Joe Biden dan Kamala dilantik di halaman gedung Capitol Amerika Serikat pada Rabu (20/1/2021) waktu setempat. Proses pelantikan sendiri disiarkan di banyak stasiun TV serta disiarkan juga secara streaming di YouTube.

Pada pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden AS, hadir juga beberapa artis terkenal seperti Lady Gaga dan Katy Perry yang mengisi acara pelantikan. Sementara aktor kawakan Tom Hanks sendiri didapuk sebagai pembawa acara. [SN/IF]

Leave a Comment
Sigit Nugraha