Rayakan HUT RI, Gojek Kibarkan Nama di Empat Negara

Telset.id, Jakarta – Bertepatan dengan momentum peringatan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Gojek resmi mengumumkan hadir di empat negara, Indonesia, Vietnam, Singapura, dan Thailand.

Gojek memantapkan posisinya sebagai perusahaan teknologi karya anak bangsa yang telah berkembang menjadi super app di Asia Tenggara.

Aplikasi dengan nama Gojek per Agustus 2020, resmi digunakan di empat negara tersebut, setelah aplikasi GoViet di Vietnam dan GET di Thailand bertransformasi menjadi Gojek.

{Baca juga: Thailand akan Legalkan Layanan GET Gojek Tahun Depan}

Menyusul integrasi tersebut maka para pelanggan Gojek cukup memiliki satu aplikasi Gojek untuk mengakses beragam solusi. Misalnya, pelanggan asal Indonesia bisa langsung menggunakan aplikasi Gojek ketika berada di Vietnam, begitu juga sebaliknya.

“Berkibarnya nama Gojek di empat negara, bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia ini, semakin menjadi validasi daya saing karya anak bangsa di kancah internasional,” kata Co-CEO Gojek Andre Soelistyo dalam keterangannya kepada Telset.id.

Andre mengungkapkan, misi perusahaan menciptakan dampak sosial positif melalui pembangunan sumber daya masyarakat, penciptaan kesempatan memperoleh pendapatan tambahan, serta pemberdayaan UMKM terbukti menjadi kunci sukses di negara-negara lain.

“Ketiga elemen ini merupakan fondasi kami dalam berinovasi menciptakan solusi terhadap permasalahan yang ada di kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

{Baca juga: Mantan Karyawan Amazon Ditunjuk jadi CTO Gojek}

Gojek saat ini juga telah menjadi andalan pelanggan di keempat negara. Di Indonesia, Gojek menjadi pemimpin pasar. Sementara itu di Vietnam, GoFood dengan pesat tumbuh menjadi salah satu pemain terdepan layanan pesan-antar makanan.

Pada 2019 lalu, GoViet (kini bernama Gojek) masuk ke dalam daftar 100 produk dan layanan yang paling diandalkan di Vietnam yang dirilis oleh Vietnam Economic Times.

Sementara di Singapura, Gojek memberikan pilihan ride-hailing dengan kehadiran GoCar yang semenjak diluncurkan telah mengalami pertumbuhan yang kuat.

Begitu pun di Thailand, GET (yang akan segera berubah nama menjadi Gojek) telah menjadi platform layanan pesan-antar makanan dengan pertumbuhan terpesat di negara Gajah Putih itu.

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi menambahkan, bahwa integrasi platform Gojek di empat negara ini sekaligus mewakili semangat dan dedikasi jutaan mitra yang membawa harum nama bangsa hingga kancah internasional.

{Baca juga: Terdampak Pandemi Covid-19, Gojek PHK 430 Karyawan}

“Mitra kami berperan besar melayani masyarakat sekaligus berkontribusi pada berputarnya roda perekonomian,” ujar Kevin.

Sebelumnya, Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) mengeluarkan hasil riset yang menyatakan peran ekosistem Gojek dalam mendukung ketahanan ekonomi selama pandemi Covid-19. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI