Mulai Pre-order, Begini Cara Pesan HomePod

Telset.id, Jakarta – Mulai hari ini, Jumat (26/1/2018), Apple akan mulai membuka keran pre-order speaker pintar HomePod untuk konsumen di Amerika Serikat dan Inggris. Lantas, bagaimana cara pemesanannya?

Menurut CNET, Apple mulai menerima pre-oder HomePod pada Jumat dini hari, pukul 00.01 sampai 15.01. Pengiriman barang bakal dilakukan pada 9 februari 2018 mendatang.

Sayang, untuk mendapatkannya, konsumen hanya bisa mengajukan pemesanan via situs resmi Apple atau aplikasi AppStore. Konsumen tidak bisa preorder melalui distributor.

Kalau pemesanan lewat situr resmi Apple atau aplikasi AppStore mengalami kendala, coba arahkan browser komputer Anda ke Apple.com/HomePod dan tekan tombol refresh.

Mengingat kelasnya adalah produk premium, Apple melego HomePod sekitar Rp 4,5 juta per unit selama preorder.  Ada dua warna yang bisa dipilih, yakni putih dan abu-abu. Untuk ukuran, Apple hanya menyediakan satu jenis.

Setelah AS dan Inggris, preorder HomePod bakal dibuka untuk konsumen Australia pada Sabtu (27/1). Untuk memesannya, tetap lewat situs resmi Apple atau aplikasi AppStore.

Seperti halnya dengan speaker pintar lain, Apple membekali HomePod dengan prosesor A8 seperti yang disematkan pada iPhone. Canggihnya, speaker ini bisa mendeteksi ukuran dan dimensi ruangan. Dengan kemampuan itu, HomePod akan secara otomatis bisa mengatur audioberdasarkan ruangan tempat pengguna berada.

Fitur lainnya, HomePod juga mendukung AirPlay 2 yang baru diluncurkan Apple di WWDC 2017. Selain itu, speakerpintar ini terintegrasi dengan Apple Music, sehingga pengguna dapat mengakses koleksi lagu di layanan streaming musik Apple itu secara wireless.

Speaker ini memiliki enam microphoneyang diletakkan pada sekeliling bodinya. Dengan begitu, perangkat ini bisa mengakses Siri untuk melakukan berbagai perintah. Pengguna tinggal mengatakan “Hey Siri”, selanjutnya bisa mengatakan perintah yang ingin dilakukan asisten digital tersebut.

Saat Siri diaktifkan, maka akan muncul gelombang warna di bagian atas HomePod, mirip seperti lampu LED pada Amazon Echo. Namun bedanya, Apple melengkapi speaker pintarnya dengan kontrol sentuh [SN/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here