telset

Sejumlah Maskapai Terapkan Kartu Digital Bebas Covid-19

Telset.id, Jakarta – Penerbangan tertentu oleh maskapai United Airlines, Lufthansa, Virgin Atlantic, Swiss International Air Lines, dan JetBlue bakal menerapkan kartu digital untuk membuktikan bahwa penumpang bebas Covid-19.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset, beberapa maskapai besar tersebut telah mengumumkan akan menerapkan kartu kesehatan digital bebas Covid-19 bagi setiap penumpang mulai bulan depan.

Calon penumpang United Airlines, Lufthansa, Virgin Atlantic, Swiss International Air Lines, dan JetBlue akan menggunakan sertifikat CommonPass di smartphone untuk membuktikan bahwa penumpang bebas Covid-19 kepada maskapai penerbangan.

{Baca juga: Facebook Dorong Vaksinasi Covid-19 untuk Rayu Biden?}

Mengingat bahwa efek pandemi Covid-19 mungkin akan dirasakan selama bertahun-tahun ke depan, kebijakan yang diterapkan oleh beberapa maskapai besar itu merupakan ide bagus, khususnya guna kembali menggeliatkan industri pariwisata.

United Airlines
Maskapai United Airlines (Foto: United)

Selama hampir setahun terakhir, industri pariwisata melesu gara-gara virus corona. Negara-negara di seluruh dunia mungkin akan membuka keran pariwisata dan kunjungan lain dengan menerapkan persyaratkan protokol kesehatan.

Saat ini, sebagian besar negara belum menerima wisatawan. Beberapa negara memang mengizinkan kunjungan untuk tujuan bisnis atau darurat. Kendati demikian, negara-negara tersebut mewajibkan pengunjung untuk tes rapid atau swab.

Para pengunjung pun wajib melakukan karantina mandiri. Nah, dengan kartu kesehatan digital bebas Covid-19, semuanya dapat menjadi lebih mudah dan efisien. Apalagi, jika kartu kesehatan berasal dari otoritas yang diakui global.

Industri Pariwisata Paling Terdampak Covid-19

travel
Ilustrasi Situs Pariwisata (Foto: Smart Travel Asia)

Diantara sekian banyak sektor yang terdampak oleh Covid-19, sektor pariwisata tak dimungkiri menjadi yang paling terkena dampak. Ini lantaran adanya larangan berkunjung dan penutupan tempat-tempat wisata.

Di Indonesia sendiri, pandemi Covid-19 sedikit banyak telah mengubah perilaku netizen. Jika sebelumnya tren kunjungan ke situs penyedia jasa perjalanan relatif stabil, selama pandemi situs ini sontak menjadi yang paling ditinggalkan.

{Baca juga: Airy Resmi Tutup Kena Imbas Pandemi Covid-19}

Menurut hasil riset yang dikutip Telset.id dari marketplace asuransi Lifepal, penurunan itu terjadi sejak merebaknya virus Corona di Tanah Air, seiring menurunnya jumlah masyarakat yang bepergian dan berwisata. [SN/IF]

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0